Advertisement

Siap-Siap! Era Baru iPhone Panel Lengkung

Newswire
Kamis, 05 April 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Siap-Siap! Era Baru iPhone Panel Lengkung iPhone X muncul di layar video raksasa di Apple Visitor Center di Cupertino California Amerika serikat, 17 November 2017. - Ist/JIBI/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Apple menyiapkan produk baru. Perusahaan itu dikabarkan mengembangkan panel melengkung untuk dipasang di telepon seluler (ponsel) pintar andalannya, iPhone.

Panel melengkung selama ini belum pernah ada dalam iPhone yang sudah dihasilkan Apple. Mengutip dari Bisnis.com, Kamis (5/4/2018), sumber anonim menyatakan ponsel ini akan hadir dalam dua sampai tiga tahun lagi.

Tentu saja, para ahli di Apple akan membuat rancangan yang berbeda dengan layar lengkung dari produk flagship Samsung. Layar lengkung dari Apple akan melengkung ke dalam dari atas ke bawah, tidak masuk ke dalam di bagian tepi seperti milik Samsung.

Belum jelas apakah akan ada manfaat lainnya dari rancangan iPhone layar lengkung tersebut. Sebetulnya, layar iPhone X melengkung di bagian bawah, namun, semata agar bezel bawah terlihat sekecil mungkin.

Selain layar lengkung, gerakan tanpa sentuhan atau touchless gesture juga diperkirakan akan hadir di iPhone paling cepat dua tahun mendatang. Teknologi ini memungkinkan pengguna iPhone untuk menggerakkan jari tanpa harus menyentuh layar, namun, ponsel tetap akan bereaksi sama seperti ketika disentuh. Tapi, pengguna harus menggerakkan jari sangat dekat dengan layar.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement