Advertisement

Isu Spotify, Bakal Hadirkan Speaker Pintar

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 11 April 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Isu Spotify, Bakal Hadirkan Speaker Pintar Ilustrasi logo Spotify/JIBI - Ist/Spotify.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Kabar beredar mengenai layanan musik streaming, Spotify, yang bakal meluncurkan perangkat keras pertamanya. Belum ada rilis resmi dari Spotify namun disebut-sebut perangkat keras itu berupa speaker pintar.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Rabu (11/4/2018), kabar Spotify menyiapkan perangkat keras ini telah lama beredar. Dugaan ini bermula dari iklan lowongan pekerjaan dari Spotify. Dalam iklan itu, mereka mencari orang yang ahli di bidang perangkat keras. Mereka menggarap dengan serius perangkat keras pertama yang hendak dirilis itu.

Advertisement

Sejumlah pihak menduga perangkat keras yang digarap Spotify berupa speaker pintar. Namun, tak sedikit pula yang berasumsi jika perangkat keras tersebut adalah smartwatch atau headphone. Sayang, sampai saat ini Spotify belum menjelaskan detail perangkat apa yang bakal dirilis itu. Namun, pihak Spotify telah mengundang sejumlah orang untuk menghadiri perilisan perangkat keras pertama itu di New York, Amerika Serikat, 24 April 2018 mendatang.

Spotify dikenal sebagai situs layanan musik streaming buatan Swedia. Layanan ini diluncurkan pada September 2008 dan telah dinikmati puluhan juta pelanggan. Situs ini beroperasi dalam dua model, yakni premium dan gratis. Perbedaannya terletak pada kecepatan akses. Pada model premium, pelanggan akan dikenakan biaya untuk meningkatkan kualitas audio dan mengunduh musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement