Advertisement

Sabar, Kehadiran Playstation 5 Masih Lama

Jafar Sodiq Assegaf
Kamis, 12 April 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sabar, Kehadiran Playstation 5 Masih Lama Ilustrasi konsep Playstation 5 yang beredar di kalangan fans. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Sony masih meneruskan produk legendarisnya, Playstation, dengan menyiapkan konsol game Playstation 5. Namun, produk terbaru raksasa teknologi asal Jepang itu tidak akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Keluarnya Playstation 5 bahkan bisa lebih lama dari perkiraan semula. Awalnya, konsol game terbaru dari Sony itu akan dirilis pada 2020 namun kabar terbaru, kehadiran Playstation 5 di publik bisa lebih lama lagi.

Konsol game PlayStation (PS) 4 pada tahun ini akan menginjak umur lima tahun. Sesuai tradisi, pihak Sony biasanya akan mulai mengembangkan konsol game pengganti jika sebuah konsol game sudah menyentuh umur lima tahun atau lebih.

Namun, para penggemar konsol tersebut tampaknya harus kecewa. Pasalnya, menurut sebuah sumber yang cukup terpercaya, perusahaan asal Jepang tersebut tidak akan meluncurkan PS5 dalam waktu dekat ini.

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Kotaku, Kamis (12/4/2018), sumber tersebut menyebutkan jika Sony paling cepat akan meluncurkan PS5 pada 2020. Kabar ini seperti menampik semua prediksi ahli yang menyebutkan Sony memiliki kecenderungan untuk meluncurkan konsol terbarunya pada akhir 2018.

Begitu juga para ahli yang menyebutkan perangkat tersebut akan meluncur pada 2019 mendatang. “Pada proyek yang memakan beberapa tahun, banyak hal dapat terjadi untuk menggeser jadwal [perilisan] maju atau mundur,” ujar salah satu sumber.

“Pada titik tertentu, Sony mungkin melihat setiap kemungkinan tanggal. Ini semua tentang apa yang mereka anggap sebagai sweet spot terbaik dalam industri perangkat keras,” lanjutnya.

Selain para penggemar konsol PS, para penggemar konsol Xbox milik Microsoft pun kini sedang menanti langkah selanjutnya dari Microsoft. Hal ini dikarenakan Xbox One telah beredar di kalangan gamer hampir selama lima tahun.

Sekadar informasi, Sony biasanya meluncurkan konsol terbaru mereka di rentang lima hingga tujuh ta hun. PS1 meluncur pada 1994, kemudian disusul PS2 yang diluncurkan pada 2000. Perangkat tersebut kemudian digantikan oleh PS3 pada 2006.Lalu, PS4 menggantikan kehadiran PS3 setelah meluncur sekira tujuh tahun kemudian, atau pada 2013.

Di sisi lain, Microsoft biasanya mengganti konsol mereka antara empat hingga delapan tahun. Xbox original diluncurkan pada 2001. Kemudian, perangkat tersebut digantikan dengan Xbox 360 pada 2005. Pembaruan terakhir yang dilakukan Microsoft terhadap lini konsol mereka adalah pada 2013, dengan meluncurkan Xbox One. Ini berarti, Xbox 360 telah merajalela di bidang konsol selama delapan tahun.

 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement