Ponsel Gamers Pertama Xiaomi, Black Shark, Resmi Diluncurkan. Simak Spesifikasi & Harganya

Xiaomi Black Shark - GSMArena
14 April 2018 00:54 WIB Nugroho Nurcahyo Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Diluncurkan di Beijing, Tiongkok, Jumat (13/4/2018) smartphone yang dirancang khusus bagi pencinta game ini ini mampu mencuri perhatian para penggila gadget.

Bekerja sama dengan Black Shark Technology, desain smartphone ini sangat macho, disokong spesifikasi perangkat keras yang bakal bikin para gamers betah berlama-lama menggenggamnya.

Dapur pacu smartphone ini disokong Snapdragon 845 Octa-core dengan core Kryo 385 biasa dan clock speed 2,8 GHz yang dipadukan GPU Adreno 630. Demi mendapat kinerja yang optimal, Xiaomi melengkapi ponsel dengan sistem pendingin cair terintegrasi fitur Multilayer Cooling Kit, yang membuatnya terjaga pada suhu CPU di bawah 8 ° Celcius.

Lewat pengujian benchmarking menggunakan aplikasi AnTuTu, pengembang smartphone ini mengklaim skor yang dihasilkan mencapai 279.464 poin.

Smartphone gaming pertama besutan Xiaomi ini tidak memiliki slot microSD, tetapi hadir dalam dua versi RAM 6 GB dan 8 GB serta pilihan internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Chip pengolah gambar onboard sama sekali baru dengan MEMC yang menghasilkan warna lebih tajam dan kinerja halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Black Shark hanya dibekali satu speaker, tetapi speaker penerima suara panggilan difungsikan sebagai speaker kedua demi menghasilkan suara stereo Biso. Mikrofon pada ponsel ini berorientasi pada game dengan kemampuan menerima panggilan suara dan radio selama bermain game tanpa mengganggu permainan.

Bodi ponsel dirancang berbentuk X agar pas digenggam dengan bingkai yang sekaligus sebagai antena.

Pengguna bisa memasang gamepad Black Shark yang mirip dengan yang disediakan Nintendo dengan Switch.Bagi 50.000 pembeli pertama, bisa mendapatkan gamepad ini secara gratis. Gamepad ini sudah memiliki baterai berrdaya 340 mAh dan dapat terhubung melalui Bluetooth.

Ponsel ini dibekali Android Oreo, yang dilengkapi JOY UI, sehingga bisa berbagi sejumlah aplikasi dengan MIUI Xiaomi.

Desain Black Shark tak jauh dari sejumlah bocoran yang sempat muncul di internet. Dilengkapi layar berukuran 5,99 inci FullHD+, ia memiliki aspek rasio 18:9. Di bagian belakang, smartphone ini telah disokong dukungan dual-camera 12 MP f / 1.75 + 20 MP f / 1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Kamera depan atau kamera selfie memiliki sensor 20MP dengan bukaan maksimal f/2.2 sehingga lebih lambat.

Smartphone ini tersedia pre-order di JD.com hingga 20 April sebelum dijual umum baik untuk warna Polar Night Black atau Sky Gray. Untuk awal penetrasinya masih difokuskan di pasar Tiongkok.

Penasaran dengan harganya? Black Shark dijual dalam dua varian memori. Untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,5 juta, sedangkan RAM 8 GB + ROM 128 GB dilego 3.499 Yuan atau sekitar Rp7,6 juta.

Sumber : GSMArena