Harga iPhone Unggulan Bisa sampai Rp14 Juta

IPhonex - Phys.org
15 April 2018 11:00 WIB Agne Yasa Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Apple berencana menjadikan mahal produk telepon seluler (ponsel) pintar, iPhone, mereka yang berkategori unggulan.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari phonearena, Minggu (15/4/2018), akhir tahun lalu Apple memasuki wilayah yang belum dipetakan sebelumnya dengan peluncuran iPhoneX yang dipatok harga US$999 atau sekitar Rp13 juta.

Meskipun ada keengganan awalnya, penjualan hanya mengalami penurunan minimal yang membuat titik harga lebih tinggi, meskipun perusahaan terpaksa memutuskan pesanan untuk perangkat setelah peluncuran.

Sekarang, bagaimanapun, dilaporkan Apple sedang mencari untuk membangun braket harga baru yang akan dimulai pada US$999. Cara perusahaan mencapai hal ini adalah dengan memperkenalkan model penerus iPhone X yang lebih besar, yang bisa mulai dengan harga setinggi $1.100 atau sekitar Rp14 juta.

Ini kemudian akan menciptakan penetapan harga baru yang dapat meregang setinggi $1.200 (sekitar Rp15,6 juta) atau mungkin lebih, ketika konfigurasi penyimpanan yang berbeda diperhitungkan.

Selain itu, Apple dilaporkan bertujuan untuk menarik pengguna di bagian bawah spektrum harga, dengan iPhone SE 2016 kemungkinan mendapatkan potongan harga lagi.Kali ini, menjadi US$300 atau sekitar Rp3,9 juta, yang dapat menarik sejumlah pelanggan.

Setelah semua, perusahaan dikatakan memiliki strategi tiga langkah yang dimulai dengan mendorong fitur premium ke perangkat yang lebih murah.

Mengikuti dari ini, tujuannya kemudian secara bertahap mendorong pelanggan ini naik spektrum harga setiap kali mereka memutakhirkan perangkat mereka.

Sementara, yang terakhir, perusahaan bertujuan untuk membentuk kelompok harga baru yang dapat memungkinkan untuk mendorong pelanggan lebih jauh ke level harga lain, sementara juga menurunkan harga perangkat yang lebih tua untuk menarik lebih banyak calon pelanggan.

Sejak akhir 2010, Apple secara bertahap menaikkan harga jual rata-rata jajaran iPhone-nya, dari hanya di bawah US$670 atau di kisaran Rp8,7 juta menjadi hampir US$800 (Rp10,4 juta). Lewat peluncuran perangkat iPhone tahun ini, Apple bisa sekali lagi mendorong harga jual rata-rata lebih jauh, mungkin akhirnya mencapai US$900.

Sumber : Bisnis Indonesia