Advertisement

Google Mantapkan Kehadiran Android P

Newswire
Senin, 16 April 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Google Mantapkan Kehadiran Android P Ilustrasi Android P. - JIBI/Ist/Phonearena

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Google digadang-gadang bakal mengeluarkan sistem terbaru mereka, Android P. Sistem terbaru itu diklaim sudah dimunculkan Google di Instagram Stories mereka dengan menghiasi wallpaper menyambut musim semi.

Dalam serangkaian wallpaper itu, Google menyematkan kisi-kisi untuk Android P. Dikutip dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Senin (16/4/2018), dalam serangkaian gambar tersebut, terlihat banyak barang-barang yang bertemakan musim semi seperti pantai dan lainnya. Namun, di salah satu gambar, terdapat sesuatu yang menarik perhatian.

Ternyata, google menampilkan sebuah wallpaper yang dihiasi oleh es batangan, atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai posicle. Tentu saja, nama tersebut sangat berkaitan dengan inisial dari Android P.

Dilansir Phone Arena, usulan nama tersebut sangatlah masuk akal. Hal ini dikarenakan jika mengingat penamaan dari Android, kebanyakan merupakan cemilan manis, semisal Oreo, Marshmallow, Nougat, dan lainnya.

Namun belakangan ini, ada beberapa nama lain yang bermunculan, dan diduga sebagai nama Android P selanjutnya. Beberapa nama camilan manis dan produk makanan, seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan lainnya pun menjadi usulan penamaan dari Android P.

Tapi perlu diingat, jika menilik ke beberapa tahun lalu, perusahaan mesin pencari tersebut kerap menggoda pengguna Android dengan bocoroan-bocoran terkait penamaan OS tersebut. Dan tak jarang Google meminta bantuan para pengguna Android untuk menamai OS terbaru mereka.

Sekedar informasi, Google dikabarkan telah melakukan pengembangan terhadap Android P sesaat setelah mereka meluncurkan Android 8.0 Oreo. Dan belakangan ini, semakin banyak orang yang telah mencoba untuk menggunakan OS tersebut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement