Advertisement

Nokia X, Calon Produk Baru dari HMD Global

Jafar Sodiq Assegaf
Selasa, 17 April 2018 - 12:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Nokia X, Calon Produk Baru dari HMD Global Smartphone Nokia. - JIBI/Ist/Phonearena.com

Advertisement

Harianjogja.com, ESPOO—HMD Global disebut-sebut bakal meluncurkan produk Nokia baru, berupa Nokia X, setelah meluncurkan beberapa telepon seluler (ponsel) pintar baru pada Mobile World Congress (MWC), termasuk Nokia 6 dan Nokia 8 Sircocco.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Selasa (17/4/2018), iklan yang mengungkap peluncuran Nokia X sudah terlihat di Tiongkok, lokasi ponsel baru ini akan secara resmi diperkenalkan akhir bulan ini, tepatnya 27 April 2018.

Advertisement

Iklan itu menunjukkan dua ponsel menghadap ke samping membentuk huruf "X." Sayang, iklan tersebut tidak mengungkap banyak hal tentang perangkat baru itu.

Rumor mengatakan bahwa Nokia X akan memiliki varian RAM 4GB dan 6GB, dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon atau MediaTek.

Ponsel ini juga disebut-sebut akan menjadi smartphone kelas mid-range, meskipun belum dikonfirmasi, Belum jelas apakah Nokia X baru ini adalah handset yang dibuat untuk pasar global (termasuk AS) atau hanya untuk Asia.

Menariknya, pada 2014, setelah Microsoft membeli divisi telepon Nokia, perusahaan ini merilis beberapa handset berbasis Android yang diberi nama Nokia X, walaupun model low-end ini gagal mengesankan pasar dan menarik pelanggan.

Kemungkinan besar, Nokia X baru tidak ada hubungannya dengan handset lama. Dan, nama "X" dari smartphone adalah "ex" bukan sepuluh, seperti ponsel milik Apple Iphone X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement