Tak Sengaja, Fitur Android P Ketahuan Mirip iPhone X

Ilustrasi Android P. - JIBI/Ist
17 April 2018 14:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Tekno Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, NEW YORK—Android P makin santer jadi sistem baru milik Google yang akan diperkenalkan ke publik. Namun, salah satu fitur di dalam sistem operasi ponsel pintar itu ada yang disebut mirip milik iPhone X, ponsel pintar besutan Apple.

Google tidak sengaja membocorkan fitur di Android P yang mirip dengan fitur gerakan dan tampilan antarmuka di Iphone X. Kabarnya, Google sedang menguji coba bar navigasi Android P, tidak sengaja mengunggah di blog pengembang dan segera menghapusnya.

Instagram Stories milik Google beberapa waktu lalu dihiasi oleh wallpaper menyambut musim semi. Dari serangkaian wallpaper tersebut, ternyata Google menyematkan sebuah kisi-kisi untuk sistem operasi terbaru mereka, yakni Android P.

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Selasa (19/4/2018), navigasi bar di Android P berbeda dengan versi sebelumnya, tidak lagi ada tombol multitugas dan bagian tengah tombol home diperkecil, berbentuk seperti pil. Navigasi itu dilaporkan mirip Iphone X, memiliki fitur gerakan menggeser untuk membuka tampilan antarmuka multitugas.

Tapi, bar navigasi ini masih dalam tahap uji coba, Google belum tentu merealisasikannya seperti yang beberapa kali terjadi. Satu keuntungan memiliki fitur geser adalah produsen ponsel Android akan lebih mudah membuat layar tanpa bezel. Google akan mendukung layar notch seperti Iphone X dan Essential Phone di Android P.

Sumber : Solopos

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia