Advertisement

Tak Sengaja, Fitur Android P Ketahuan Mirip iPhone X

Jafar Sodiq Assegaf
Selasa, 17 April 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tak Sengaja, Fitur Android P Ketahuan Mirip iPhone X Ilustrasi Android P. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Android P makin santer jadi sistem baru milik Google yang akan diperkenalkan ke publik. Namun, salah satu fitur di dalam sistem operasi ponsel pintar itu ada yang disebut mirip milik iPhone X, ponsel pintar besutan Apple.

Google tidak sengaja membocorkan fitur di Android P yang mirip dengan fitur gerakan dan tampilan antarmuka di Iphone X. Kabarnya, Google sedang menguji coba bar navigasi Android P, tidak sengaja mengunggah di blog pengembang dan segera menghapusnya.

Advertisement

Instagram Stories milik Google beberapa waktu lalu dihiasi oleh wallpaper menyambut musim semi. Dari serangkaian wallpaper tersebut, ternyata Google menyematkan sebuah kisi-kisi untuk sistem operasi terbaru mereka, yakni Android P.

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Selasa (19/4/2018), navigasi bar di Android P berbeda dengan versi sebelumnya, tidak lagi ada tombol multitugas dan bagian tengah tombol home diperkecil, berbentuk seperti pil. Navigasi itu dilaporkan mirip Iphone X, memiliki fitur gerakan menggeser untuk membuka tampilan antarmuka multitugas.

Tapi, bar navigasi ini masih dalam tahap uji coba, Google belum tentu merealisasikannya seperti yang beberapa kali terjadi. Satu keuntungan memiliki fitur geser adalah produsen ponsel Android akan lebih mudah membuat layar tanpa bezel. Google akan mendukung layar notch seperti Iphone X dan Essential Phone di Android P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement