Advertisement

ASUS ZenBook Flip S UX370, Notebook Lipat Tertipis di Dunia

Nina Atmasari
Jum'at, 20 April 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
ASUS ZenBook Flip S UX370, Notebook Lipat Tertipis di Dunia ASUS ZenBook Flip S UX370. - Ist/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Dalam event bertajuk The Edge of Beyond 2017, ASUS kembali memperkenalkan rangkaian produk notebook high-end terbarunya.

Product Marketing ASUS, Davina Larissa Rolos mengatakan sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Less is the New Luxury”, seluruh perangkat terbaru yang dihasilkan didesain dengan bobot lebih rendah, dimensi lebih tipis, ukuran bezel lebih sempit, tetapi punya material yang lebih kuat dan performa yang lebih cepat.

Advertisement

"Salah satu varian yang dihadirkan pada publik adalah ASUS ZenBook Flip S UX370. Notebook tipis tersebut dirancang agar dapat dilipat sehingga mampu digunakan sebagai tablet ataupun notebook sekaligus," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (19/4/2018).

Dengan notebook ini, pengguna bisa memutar layarnya hingga 360 derajat dan membuat notebook berubah fungsi menjadi sebuah tablet. Jika tidak ingin diputar hingga 360 derajat, pengguna bisa menyesuaikan sudutnya hingga notebook berada dalam bentuk lain sesuai kebutuhan. Misalnya sebagai sebuah display stand.

Satu hal yang yang paling mudah dilihat adalah, bodinya yang terlihat semakin cantik dan keren. Sepintas, warna yang digunakan mirip dengan ASUS ZenBook 3 yakni Royal Blue. Adapun aksen lis di tepian bodi yang diberi warna emas pun semakin membuat notebook ini keren, serupa dengan varian ASUS ZenBook 3 yang sangat premium.

Pada aspek mesin, ASUS membenamkan prosesor terbaru Intel generasi ke-7.  Penggunaan mikroprosesor tersebut akan membuat pengalaman penggunaan semakin baik. Adapun untuk segmentasi pengguna, perangkat ini diciptakan untuk mereka para profesional yang suka bermobilitas tinggi. Harus bertemu orang sana-sini, baik keperluan meeting hingga presentasi, hingga tetap ingin produktif di manapun.

Desain yang Membuat Mata Tertegun

Melihat ZenBook Flip S UX370 dari dekat benar-benar akan membuat mata terkagum kagum. Ketika Anda memegangnya, terasa sekali pancaran aura kecantikan yang dikeluarkan. Ia begitu tipis, ringan, kompak dan minimalis. Ketika menentengnya, untuk seorang cowok, kesan yang mungkin akan terasa adalah trendy dan classy, sedangkan bagi wanita, aura yang akan muncul adalah glamour dan elegan.

Untuk dapat dilipat, ZenBook Flip UX370 menggunakan hinge yang didesain khusus yang disebut dengan Jewel Hinge. Yang menarik, hinge tersebut telah diuji coba hingga lebih dari 20.000 percobaan buka-tutup. Pengujian dimaksudkan untuk memastikan Anda dapat mengubah ZenBook Flip secara mudah dari laptop berkinerja tinggi menjadi tablet ringan setiap saat, tanpa kendala berarti, meski telah digunakan dalam jangka waktu lama.

Sama halnya dengan ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Flip UX370 juga dirancang menggunakan bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang. ASUS menyebutnya sebagai aerospace grade alumunium alloy.

Pengguaan material ini membuat konstruksi tubuh notebook tersebut menjadi sangat mumpuni dan kuat. Allumunium alloy pun terkenal sangat ringan, sehingga ini sekaligus menjadi jawaban kenapa ultrabook tersebut menjadi sangat ringan.

 

Transformasi dalam Empat Bentuk

Nah, ini salah satu fitur keren yang patut diulas pada UX370UA. Pertama sebagai sebuah notebook, Anda tentu bisa menggunakan perangkat ini selayaknya notebook biasa. Kedua, ketika Anda ingin bermain game atau menggunakannya sambil bersantai, notebook ini bisa diubah ke dalam mode tablet dengan memutarnya 360 derajat. Ketika UX370UA menjadi tablet, Windows 10 seketika merespon hal itu dan mengubah tampilan user interface-nya ke dalam mode tablet.

Ketiga, adalah mode tent atau berbentuk seperti tenda. Bentuk ini berguna pada saat Anda ingin menampilan sesuatu menggunakan notebook tapi terkendala dengan space ruang yang terbatas. Mode ini cukup asik ketika Anda ingin memakai UX370UA untuk menonton video menggunakan meja yang kecil.

Terakhir adalah mode display. Bentuk satu ini tentu sangat berguna ketika Anda ingin menjadikan perangkat tersebut sebagai standing display untuk kebutuhan presentasi.

Di Indonesia, ASUS ZenBook Flip S UX370 dipasarkan di harga Rp25.299.000 lengkap dengan stylus, mini dock untuk port ekspansi senilai Rp5.500.000 dan garansi global selama 2 tahun senilai Rp1.250.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement