Untuk Gamer, Nubia Hadirkan Red Magic Phone

Nubia Red Magic Phone. - JIBI/Ist
22 April 2018 15:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Tekno Share :

Harianjogja.com, NEW YORK—Tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi penggemar game karena makin bermunculkan telepon seluler (ponsel) pintar yang memberikan spesifikasi untuk gaming.

Terbaru, kini ada Nubia yang telah memperkenalkan ponsel gaming mereka yang dinamai Red Magic Phone.

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Gizmochina, Minggu (22/4/2018), di sisi jeroan, Nubia menyematkan prosesor Snapdragon 835. Prosesor ini memang bukan prosesor Qualcomm terbaru, namun masih memiliki kemampuan sebagai salah satu prosesor mobile terkuat.

Prosesor ini kemudian didukung dengan RAM sebesar 8GB, yang sangat lega untuk menjalankan game-game mobile kelas berat. Di sisi penyimpanan internal, 128GB dirasa sangat cukup untuk menampung game dan juga foto dalam jumlah yang sangat besar.

Untuk mengakomodasi kenyamanan saat bermain game, vendor anakan ZTE tersebut menyematkan layar FHD+ 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Sayangnya, Red Magic Phone ini tidak menggunakan layar OLED.

Selain itu, untuk mendukung kenyamanan bermain game dalam sesi panjang, vendor asal Tiongkok tersebut membenamkan sistem pendinginan udara baru. Mereka mengklaim dapat membuat ponsel ini tetap dingin meski telah dipakai untuk jangka waktu yang cukup lama.

Untuk bagian kamera, kamera belakang dari perangkat ini menggunakan kamera beresolusi 24MP milik Samsung. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 8MP milik SK Hynix.

Tak lengkap rasanya jika smartphone gaming tidak memiliki baterai yang tahan lama. Oleh karenanya, mereka menyematkan baterai 3.800 mAh, yang digadang-gadang dapat bertahan selama tujuh jam meski dimainkan tanpa berhenti.

Agar tampil kelihatan seperti produk gaming, Nubia tak luput juga memboyong LED RGB di bagian belakang perangkat. Hal ini dikarenakan banyak gamer PC yang menggunakan perangkat peripheral yang memiliki LED RGB di dalamnya.

Soal harga, Red Magic Phone ini akan mulai dijual seharga USD399 atau sekira Rp5,5 jutaan dan akan bisa mulai dipesan mulai 23 April. Nubia enggan mengungkapkan negara mana saja selain Tiongkok yang akan kedapatan perangkat ini.

Sumber : Solopos