Advertisement

Ampuh, Prosesor Kirin Tetap Andalan Huawei

Newswire
Senin, 23 April 2018 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ampuh, Prosesor Kirin Tetap Andalan Huawei Ilustrasi Prosesor Huawei Kirin. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Selain memproduksi telepon seluler (ponsel) pintar, Huawei ternyata memproduksi prosesor mobile yang hasilnya menjadi salah satu yang terbaik di pasaran dunia.

Namun, bisnis prosesor Huawei memang hampir tidak terdengar oleh publik. Hal ini dikarenakan mereka hanya akan memakai prosesor Kirin di produk mereka, baik Huawei atau Honor.

Advertisement

Hal ini terkuak di sebuah acara pada Konferensi Analis Global Huawei di Shanghai. Mereka masih belum berpikir untuk mendapatkan uang dari menjual prosesor Kirin ke vendor smartphone lainnya.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari laman Ubergizmo, Senin (23/4/2018), Huawei menunjukkan mereka tidak akan memosisikan divisi chipset sebagai bisnis independen. “Divisi prosesor belum ditujukan untuk menghasilkan pendapatan dengan menjual prosesor kepada vendor lain,” ungkap pihak Huawei.

Pertanyaan ini mencuat setelah Huawei berhasil mendapatkan skor yang baik terhadap prosesor mereka, Kirin 970 yang disematkan di P20 Pro mereka. Selain itu, prosesor ini juga mampu membawa Huawei menjadi smartphone pertama dengan tiga kamera di belakang, yang mampu mengalahkan hasil gambar dari Galaxy S9+.

Selain Huawei, Samsung juga telah membuat prosesor untuk perangkat mereka. Namun, belakangan ini pihak Samsung mulai menjual prosesor mereka ke beberapa vendor smartphone lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement