Advertisement

Dengan Android P, Pemakaian Bluetooth Makin Praktis

Jafar Sodiq Assegaf
Senin, 23 April 2018 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dengan Android P, Pemakaian Bluetooth Makin Praktis Ilustrasi Android P. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Google makin santer diberitakan sedang mempersiapkan Android P. Android terbaru itu dikabarkan memiliki beberapa fitur yang inovatif, seperti memungkinkan pengguna mengontrol volume perangkat audio Bluetooth yang tersambung ke smartphone dengan mudah.

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Senin (23/4/2018), ketika pengguna berganti perangkat Bluetooth untuk mendengarkan musik, volume akan otomatis disetel di pengaturan terakhir. Alhasil, Anda tidak akan merasa kaget saat mendengarkan lagu.

Advertisement

Fitur pengaturan volume sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone keluaran terbaru. Sebab, smartphone keluaran terbaru biasanya tidak memiliki jack audio 3,5mm, dan membuat pengguna harus menggunakan perangkat Bluetooth.

Selain itu, Android P juga akan membawa perubahan besar di mana tombol volume yang tadinya horizontal akan berubah menjadi vertikal. Fitur tambahan lainnya adalah tombol mute yang telah dimodifikasi, sehingga memudahkan pengguna untuk menonaktifkan perangkat yang mengeluarkan suara terlalu keras.

Belum diketahui kapan Android P versi stabil akan bergulir ke pengguna. Kemungkinan besar, Android P akan diperkenalkan di acara Google I/O 2018 pada Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement