Advertisement

ASUS Luncurkan Jagoan Notebook Gaming

Nina Atmasari
Kamis, 26 April 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
ASUS Luncurkan Jagoan Notebook Gaming ASUS ROG GL502. - Ist/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Jagoan baru dari lini notebook gaming ROG datang, yang membawa perubahan keren baik dari sisi desain maupun jeroan mesin. Notebook ini adalah ASUS ROG Strix GL503.

Davina Larissa Rolos, Product Marketing Asus mengatakan dibanding versi sebelumnya, ASUS ROG Strix GL503 mendapatkan polesan baru yang lebih menarik, khususnya dari sisi desainnya.

Terkini, penerus ASUS GL503 ini sedikit mengadopsi desain ala ROG GX501 Zephyrus di bagian cover-nya. "Sehingga tidak hanya terlihat lebih menarik, tetapi sekaligus juga lebih modern dan elegan," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (26/4/2018).

ASUS ROG Strix GL503 dipersiapkan untuk para gamer profesional yang memiliki motivasi dan minat yang tinggi untuk menjadi seorang juara. Penyegaran pada desain, dapat ditemui pada tampilan cover depan serta bobot serta dimensi dan portabilitasnya.

Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki bobot hanya 2,3kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm. Logo ROG yang biasanya terletak di tengah, kini bergeser sedikit ke kanan cover yang dibelah dengan garis diagonal sehingga menimbulkan kesan macho.

Sementara peningkatan pada performa, dapat ditemui pada penyematan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX1050. Kolaborasi keduanya, mampu memberikan kinerja sistem olah komputasi maupun gaming yang andal dan memuaskan secara keseluruhan.

Performa Gaming yang Superior
Sebagai notebook gaming, ASUS ROG GL503 diperkuat komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG GL503 menyimpan performa yang gahar diperkuat prosesor Intel Core i7-7700HQ yang bisa dimaksimalkan kecepatannya hingga 3,8GHz.

Kemudian, pada RAM-nya ASUS memberikan kapasitas sebesar 8GB bertipe DDR4. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Sementara untuk gaming, peran kartu grafis Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5, menyanggupi notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.

Perihal media penyimpanan, ASUS memberikan peningkatan performa agar kecepatan read maupun write-nya lebih tinggi, sehingga semakin nyaman digunakan. Melalui penggunaan teknologi hybrid HDD berkapasitas 1TB, storage mampu menghadirkan application maupun gaming loading time alias kecepatan loading dalam membuka aplikasi dan game, dua kali lebih cepat dibandingkan HDD konvensional.

Hybrid HDD juga memiliki suara yang lebih senyap dan tenang saat digunakan dibanding harddisk konvensional, membuat sistem berjalan lebih stabil secara keseluruhan sebab memiliki ia memiliki ruang memori cache sendiri sebesar 8GB.

RGB Keyboard yang Lebih Futuristik
Diilhami oleh desain keyboard pada komputer dekstop, ASUS memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.

Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

"Kami pun tidak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun," jelas Davina.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Anak Bendahara Umum DPP PAN Akhirnya Resmi Maju Lagi di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini

Gunungkidul
| Kamis, 18 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement