Advertisement

Untuk Iphone Fanboy, Hindari Ikon Black Dot of Death

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 13 Mei 2018 - 18:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Untuk Iphone Fanboy, Hindari Ikon Black Dot of Death Ikon lingkaran hitam yang membuat Iphone eroro. - Ist/JIBI/Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Selain penggunaan yang terlalu sering, telepon seluler (ponsel) pintar kerap mengalami masalah yang diakibatkan emoticonsyang dipakai dalam aplikasi pesan online, seperti WhatsApp.

Kesalahan pemakaian emoticons dalam WhatsApp bisa membuat perangkat genggam menjadi eror. Seperti penggunaan ikon black dot of death alias gambar lingkaran hitam. Ikon tersebut akan membuat ponsel pintar, khususnya Iphone, hang. Mengapa demikian?

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Huffington Post, Minggu (13/5/2018), gambar lingkaran hitam itu akan membuat kinerja ponsel berhenti selama beberapa menit. Ikon tersebut akan menurunkan kinerja ponsel, khususnya Iphone X dan Iphone 8, karena mengandung banyak karakter yang memberi tekanan besar pada CPU.

Ikon lingkaran hitam yang disebut juga sebagai tombol kematian sulit dikirim karena kinerja ponsel melemah. Jika Anda mendapat kiriman pesan ini, jangan pernah mengeklik gambar lingkaran itu jika tidak mau ponsel eror.

Iphone dikabarkan tengah melakukan perbaikan sistem guna menanggulangi kerusakan parah akibat ikon lingkaran hitam itu. Mereka mengimbau kepada pengguna Iphone untuk berhati-hati dan tidak asal mencoba mengirimkan atau mengeklik ikon tersebut.

Diberitakan sebelumnya, gambar lingkaran hitam dalam pesan itu merepresentasikan format kode pemrogaman. Jadi, ada ribuan karakter berupa huruf, angka, dan simbol, yang terkandung di dalamnya.

Jika diklik, kode tersebut akan membebani kinerja WhatsApp yang membuatnya berhenti selama beberapa saat. Sebab, WhatsApp dipaksa menayangkan ribuan karakter secepat mungkin yang akhirnya membuat kinerja aplikasi tersebut terganggu. Dalam kondisi terburuk, kinerja ponsel akan melemah hingga akhirnya tidak bisa dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement