Advertisement

Instagram Kenalkan Varian Emoji Slider

Jafar Sodiq Assegaf
Selasa, 15 Mei 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Instagram Kenalkan Varian Emoji Slider Ilustrasi Instagram. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Media sosial (medsos) Instagram kini memperkenalkan variasi baru dari stiker polling di stories, yang mereka namai emoji slider.

Sama seperti fitur stiker polling, emoji slider memungkinkan pengguna menanyakan ke teman. Bedanya, di fitur ini pengguna memakai emoji sebagai jawaban.

Advertisement

"Emoji slider memungkinkan pengguna bertanya dengan gaya yang lebih menarik. Jadi, Anda dapat mengetahui perasaan teman-teman soal sesuatu," tulis Instagram di blog resminya sebagaimana dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Selasa (15/5/2018).

Untuk memunculkan emoji slider, tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu mengetik ikon berbentuk kamera yang terletak di kanan atas. Kemudian pilih foto yang akan digunakan sebagai latar belakang.

Langkah selanjutnya adalah memilih fitur emoji slider yang terletak di dalam menu stiker. Kemudian, tulis pertanyaan yang ingin diajukan dan pilih emoji yang sesuai. Jika sudah yakin, Anda hanya perlu membagikan pertanyaan tersebut ke teman-teman.

Selama polling berjalan, pengguna bisa melihat reaksi teman-teman yang mejawab pertanyaan Anda. Jadi, Anda bisa mengetahui siapa saja yang menjawab pertanyaan. "Saat Anda melihat emoji slider di stories, cukup geser emoji ke kiri dan kanan," lanjut mereka.

Fitur emoji slider dapat digunakan oleh pengguna Android di iOS dan Android. Namun, Anda harus memastikan sudah menggunakan Instagram versi 44.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement