Advertisement

Microsoft Seriusi Ponsel Tiga Layar

Newswire
Rabu, 16 Mei 2018 - 10:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Microsoft Seriusi Ponsel Tiga Layar Dokumen paten ponsel tiga layar Microsoft. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Niatan Microsoft untuk memproduksi telepon seluler (ponsel) pintar yang multifungsi tidak main-main. Sketsa ponsel pintar yang muncul sejak Desember 2017 kini terus bergulir sampai pada sketsa paten terbaru.

Dalam sketsa paten tersebut, terlihat ponsel Microsoft akan memiliki tiga layar sekaligus. Secara Fungsi ponsel ini bisa juga digunakan sebagai tablet dalam menunjang kebutuhan perangkat gadget yang lebih dari ponsel.

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Windowslatest, Rabu (16/5/2018), paten Microsoft baru yang diterbitkan kemarin memamerkan perangkat lain yang dapat dilipat dengan konfigurasi layar dan engsel ganda, tetapi yang menarik adalah tampilan ketiga pada engsel itu sendiri. Microsoft dalam pengajuan paten menjelaskan bahwa permukaan layar engsel bisa menampilkan informasi tertentu "yang digabungkan ke daerah layar lain".

Misalnya, keadaan engsel yang digabungkan antara wilayah layar pertama dan wilayah layar kedua dapat ditentukan. Informasi yang akan ditampilkan pada wilayah layar ketiga yang disediakan pada engsel dapat ditentukan berdasarkan setidaknya sebagian pada keadaan engsel.

Informasi yang akan ditampilkan pada layar ketiga (wilayah engsel) dapat berupa kontrol virtual, pemberitahuan, waktu, dan pesan atau panggilan. Seperti engsel akan masuk akal ketika perangkat dalam bentuk laptop faktor dengan satu layar yang terletak di permukaan suatu objek.

Orang-orang dengan pengetahuan tentang masalah ini mengatakan Microsoft telah bekerja untuk beberapa waktu di Andromeda dengan layar ganda dan pemasangan engsel, yang mirip dengan konsep Microsoft Courier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement