Advertisement

Akun Twitter Jokowi Tiba-Tiba Ngetwit Soal Senbatsu Uza JKT 48, Admin Dibebastugaskan

Newswire
Kamis, 17 Mei 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Akun Twitter Jokowi Tiba-Tiba Ngetwit Soal Senbatsu Uza JKT 48, Admin Dibebastugaskan Tweet akun Twitter jokowi yang telah dihapus. (Istimewa - Facebook)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Istana negara segera melakukan klarifikasi terkait cuitan yang dikeluarkan akun twitter Presiden Jokowi yang membuat heboh warganet.

Akun Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di Twitter @jokowi membuat heboh warganet lewat balasan ke cuitan penggemar JKT48. Cuitan yang ditulis Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 15.24 WIB yang menulis tentang momen Senbatsu Uza JKT48 itu telah dihapus. 

Advertisement

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan bahwa ‎akun twitter Kepala Negara telah mengunggah cuitan singkat yang segera dihapus setelah diunggah.

Pihak Istana Kepresidenan mengaku membebastugaskan admin pengelola akun Twitter resmi Presiden Jokowi, lantaran ngetwit tentang Senbatsu Uza girlband JKT 48. Alhasil cuitan itu menuai beragam komentar di dunia maya.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola, yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," ujar Bey dalam keterangan resminya, Rabu (16/5/2018).

Menurut Bey, langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang. Diketahui, akun resmi Twitter ‎Presiden Jokowi @jokowi membalas tweet dari salah satu personel girl group JKT48 yakni Beby.

Akun dara berparas manis @Bebyyers itu diketahui mengunggah kicauan, "Selamat siang semua..sambil menemani jam istirahat teman-teman ada episod terbaru nih dari #cerit48ebyOshi yang ke 15 dengan judul #BebyForUZA (emotikon kacamata hitam),".

Sementara, dalam akun resmi milik mantan Gubernur DKI Jakarta itu membalas "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza Pekan lalu," cuit Jokowi yang diketahui ditulis oleh salah satu adminnya tersebut.

Berikut ini klarifikasi dari Istana soal cuitan Jokowi:

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement