Advertisement

Ini Dia Notebook Lipat Asus yang Bisa Jadi Tablet Windows 10

Bhekti Suryani
Jum'at, 18 Mei 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Dia Notebook Lipat Asus yang Bisa Jadi Tablet Windows 10 ASUS VivoBook Flip TP410. - Ist/Asus Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- ASUS telah sejak lama menyediakan notebook yang bisa dilipat hingga menjadi tablet. Kini, hadir varian terbaru yakni VivoBook Flip 14 TP410.

Notebook ini bisa dikatakan sebagai perangkat yang unik dalam hal kegunaan dan bentuk. Dengan bodinya yang berbahan metal. Perangkat ini memiliki ukuran bodi sebesar 13 inci, namun memiliki bentang layar alias display 14 inci.

Advertisement

Soal performa, ASUS menyelipkan komponen prosesor mutakhir dari Intel yakni i7-7500U serta sistem operasi Windows 10 Home. Ketersediaan sistem operasi tersebut secara bawaan adalah bentuk dari kerjasama dengan Microsoft menghadirkan 100% Windows pada notebook ASUS.

Ditambah lagi, dengan bobot hanya 1,6 Kg, tentu saja akan membuat perangkat ini menjadi sangat portable dan mudah dibawa kemanapun. "Selain itu, dengan dimensi dan ketebalannya yang hanya 14,8 mm, akan sangat mudah bagi pengguna untuk memasukannya ke dalam ransel meski sedang membawa banyak barang bawaan," kata Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos melalui rilis Kamis (17/5/2018).

Dengan rancangan desainya yang inovatif, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Selain menjadi tablet, pengguna juga dapat menggunakannya menjadi sebuah laptop biasa dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 360 derajat, yakni tablet, dan standing display.

"Mode tablet akan sangat nyaman digunakan manakala pengguna ingin memutar video atau bahkan bermain game di laptop ini. Mode standing display akan berguna manakala pengguna ingin menggunakan laptop ini menjadi sebuah perangkat yang dapat berdiri [standing display] untuk menampilkan konten multimedia atau lain atau bahkan untuk presentasi terhadap lawan bicaranya," kata dia.

Tidak hanya bobotnya yang menjadi lebih enteng dari sebelumnya, demikian pula dengan ukuran tubuhnya yang semakin tipis. Kali ini, ASUS VivoBook Flip 14 TP410 hadir dengan desain yang lebih premium serta pada warna yang lebih menarik. Tubuhnya berbalut metal bergaya hairline design yang diselimuti dengan warna grey.

Alhasil, perbaikan dari sisi ketebalan fisik itu menjadikan VivoBook Flip TP410 semakin tampil gaya juga trendi ketika dipergunakan di manapun. Perangkat berukuran layar 14 inci ini juga menggunakan layar dengan resolusi Full HD (1920x1080) piksel.

Mutakhir dan Bertenaga

ASUS VivoBook Flip 14 semakin canggih karena segudang teknologi terkini sudah dibenamkan di dalamnya. Misalnya, ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR dilengkapi dengan chip prosesor Intel Core i7-7500U. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm.

Tidak hanya kencang ketika sedang mengolah sistem, prosesor ini pun sangat hemat daya sebab memiliki nilai TDP hanya 15 watt. Kode U pada akhiran prosesor tersebut juga menandakan bahwa chip tersebut adalah hemat daya atau ultra low power.

Sementara pada spesifikasi media penyimpanan, ASUS telah meningkatkannya sehingga memiliki dua buah storage yang terdiri dari SSD dan HDD. Kapasitas storage bertipe Solid State Drive sebesar 128 GB, menjamin kinerja booting dan bukan tutup aplikasi berjalan sangat smooth dan juga cepat. Sementara untuk HDD, kapasitas 1TB sudah sangat mampu dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyimpan berbagai file dan dokumen penting di dalamnya.

Selain itu, ASUS VivoBook Flip TP410UR mempunya dedicated graphic card dari Nvidia yakni GT 930MX dengan video memori 2GB. Dengan video RAM sebesar 2GB, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk keperluan oleh grafis dan desain.

Laptop ini juga dengan hadir dengan dukungan port yang lengkap antara lain, card reader, micro HDMI, dan tiga buah USB 3.0. Keunggulan lain yang dimiliki oleh ASUS VivoBook Flip TP410 adalah tersedianya sekumpulan port serta teknologi tambahan yang dimilikinya seperti fingerprint sensor, layar touchscreen yang sangat sensitif, akan sangat memudahkan pengguna ketika mengoperasikan perangkat ini.

"Anda dapat menggunakan laptop ini hingga mencapai 10 jam untuk mengakses Internet. Hal tersebut dimungkinkan karena selain sudah menggunakan prosesor hemat energi, yang punya TDP hanya 15 watt, ia juga sudah menggunakan baterai 3 cell 55 Whrs," lanjutnya lagi.

Di Indonesia, ASUS VivoBook Flip TP410 tersedia mulai dari harga Rp7,399 juta sampai Rp14,299 juta. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masuk Jalur Cepat Ring Road Utara, Mahasiswa Meninggal Dunia setelah Tabrak Bokong Truk

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement