Advertisement

Xiaomi Mi 7 Disebut-sebut Bakal Adopsi FaceID

Jafar Sodiq Assegaf
Jum'at, 18 Mei 2018 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Xiaomi Mi 7 Disebut-sebut Bakal Adopsi FaceID Ilustrasi Xiaomi Mi 7. - JIBI/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Layar notch pada Xiaomi Mi7 tampaknya lebih dari sekadar desain. Bocoran teranyar mengungkap adanya pengaturan pada notch yang mirip dengan FaceID milik Appel, yang pada dasarnya merupakan modil Xbox kinect.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari GSMArena, Jumat (18/5/2018), Apple FaceID menggunakan proyektor dan kamera inframerah untuk membuka kunci ponsel menggunakan wajah. Bocoran foto dari perangkat Xiaomi yang diduga menggunakan FaceID menunjukkan bahwa perangkat keras yang sama juga digunakan untuk mereplikasi tugas yang menawarkan tingkat keamanan yang sama.

Advertisement

Bocoran gambar tersebut juga menunjukkan notch yang lebih lebar pada Xiaomi Mi 7, mirip dengan yang ada di iPhone X. Ukuran tersebut nampaknya membenarkan adanya teknologi rumit yang dijejalkan di dalamnya.

Hampir semua perangkat Android yang memiliki sistem keamanan pemindaian wajah hanya mengandalkan kamera yang menghadap ke depan dan solusi bawaan Android, sehingga mereka hanya mengisi notch dengan sensor jarak, sensor cahaya dan lubang suara telepon, yang menyebabkan ukuran notch lebih kecil.

Xiaomi dilaporkan menghadapi masalah dengan mengimplementasikan FaceID pada Mi 7, yang menyebabkan penundaan peluncuran ponsel tersebut. Mi 7 kabarnya akan debut pada 23 Mei. Sebagai perbandingan, Xiaomi meluncurkan Mi 6 pada April tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement