Sharp A Click, Ponsel Baru dari Sharp

05 Juni 2018 18:00 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjgoja.com,JAKARTA—Produsen telepon seluler (ponsel) asal Jepang, Sharp, bakal meramaikan pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan produk terbaru dari mereka, yaitu Sharp A click.

Johnny Lin, Country Director SHARP Smartphone Indonesia mengatakan, saat ini persaingan smartphone global lebih khususnya di Indonesia sangatlah ketat. Produsen-produsen smartphone berlomba-lomba memberikan inovasi-inovasi terbaru pada setiap smartphone yang diluncurkan.

SHARP smartphone sendiri akan terus memperkuat produk-produk yang akan di pasarkan. SHARP smartphone akan terus memberikan inovasi-inovasi yang terbaik untuk pasar Indonesia.

"Di tahun ini, kita menargetkan puluhan smartphone untukdiluncurkan ke pasar Indonesia, dimana dalam semua produk-produk tersebut SHARP smartphone akan tetap mempertahankan kekuatan utama SHARP yang tak lain adalah layar yang super jernih serta teknologi full screen yang sangat mewah, desain-desain yang futuristik, serta fitur- fitur seperti kamera, RAM/ROM dan processor yang tentunya menjadi fokus bagi para pecinta gadget di tanah air” ujarnya dalam siaran persnya.

Johnny melanjutkan, untuk SHARP A click yang akan diluncurkan terdiri dari 4 kamera beresolusi 13Mp& 8Mp pada bagian belakang serta 8Mp& 8Mp pada kamera depan. Ini merupakan The Real 4 Cameras, karena jika dibandingkan dengan smartphone brand lain dimana secondary camera mereka kebanyakan hanya 2 mega pixels namun sudah menyatakan bahwa smartphone mereka adalah 4 cameras smartphone. 

Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia menambahkan, SHARP A click nantinya bakal menjadi smartphone yang paling cocok untuk para millennials dan Gen-z di Indonesia. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh SHARP A click merupakan fitur-fitur yang menjadi idaman bagi kalangan anak muda di Indonesia saat ini.

SHARP A click dengan kekuatan Real 4 Cameras mampu mengabadikan momen-momen penting dengan kualitas di atas rata-rata sehingga para penggunanya pun bisa mengupload rekaman video ataupun foto kedalam social media dengan kualitas yang luar biasa.

Zamansekarang, orang-orang tidak bisa lepas dengan namanya social media, semua hal harus diabadikan mulai dari makanan, pemandangan yang bagus, dan banyak hal lagi yang tak luput dari tangkapan kamera smartphone. Dan bukan hanya foto saja, saat ini orang-orang lagi sangat senang dengan namanyamicro vlog di Instagram story.

"Dengan SHARP A click semua hal yang berhubungan dengan social media para pengguna SHARP A clickbakal menjadi lebih berwarna dan bernilai dengan kualitas yang ditawarkan smartphone ini. Anak muda yang memiiki good lifestyle, up to date, serta creative merupakan target utama dari SHARP A click”. ujarnya.

Osel Novandi Witohendro, Product Manager SHARP Smartphone Indonesia mengatakan, berbeda dengan produk smartphone berkamera empat lainnya, SHARP smartphone tidak tanggung-tanggung menyematkan kamera berukuran besar di keempat kameranya.

"Yang lain biasanya menggunakan kamera kecil untuk bagian tambahannya, sedangkan kami menggunakan kamera yang kegunaannya sama dengan kamera standar, jadi benar-benar ada empat kamera yang bisa berfungsi masing-masing ataupun berbarengan," jelasnya.

Kamera utama beresolusi 13MP ditambah kamera 8MP yang memiliki kemampuan wide angle mampu memberikan efek bokeh yang menarik dan asli, begitupun juga dengan kamera depan yang menggunakan kamera kembar 8MP. Hal ini didapatkan dengan mengkomposisikan hasil foto kedua kamera tersebut sehingga latar belakang yang ditangkap tidak terbatas pada sudut tangkap kamera utama, tapi bisa mengakomodasi kemampuan wide angle dari kamera keduanya.

Layar yang digunakan pada SHARP A Click ini selain memakai Natural Aqua Screen khas SHARP, juga mengadopsi teknologi On-Cell yang mengakibatkan penurunan pemakaian daya oleh layar namun dengan kualitas gambar yang tidak menurun.

Secara desain sendiri Natural Aqua Screen SHARP A click ini juga menggunakan topologi 2.5D, dipadukan dengan lengkungan body metal yang selaras sehingga sangat pas di tangan. Penempatan sensor sidik jari di bagian belakang SHARP A Click juga disesuaikan dengan kenyamanan saat pengguna mengoperasikan device ini.

Untuk performanya, RAM 4 GB yang dipasangkan dengan prosesor octa-core sudah jelas bisa mengakomodir kegiatan kita sehari-hari. Bermain game pun tidak masalah karena dengan system operasi android yang dengan teliti dioptimalkan untuk SHARP A Click ini membuatlag dan stuttering pun bisa diminimalisir. Untuk penyimpanan internalnya SHARP A Click memberikan 64GB yang bisa dipakai untuk menyimpan hasil tangkapan kamera, rekaman video, ataupun game-game yang diinstall.

SHARP A click akan diluncurkan pertama kali secara exclusive flash sale di SHOPEE pada tanggal 8 Juni 2018,dimulai pada pukul 12.00 – 19.00 WIB dengan spesial harga dari Rp. 2,499,000 menjadi Rp. 2,299,000. SHARP A click akan tersedia dengan 2 pilihan warna yaitu Midnight BLACK dan Premium GOLD.

Sumber : Bisnis Indonesia