Advertisement

Gaharnya Spesifikasi Asus ROG Phone

Jafar Sodiq Assegaf
Rabu, 06 Juni 2018 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gaharnya Spesifikasi Asus ROG Phone Asus ROG Smartphone Gaming. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, TAIPEI—Akhirnya Asus mengenalkan perangkat mobile gamming yang mengusung nama Republic of Gamers (ROG). Di agenda Computex, Asus memublikasikan ponsel baru yang dinamai ROG Phone.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Mashable, Rabu (6/6/2018), perangkat ini menjadi bagian dari keluarga Asus ROG yang ditujukan khusus untuk bermain game. Asus ROG Phone memiliki layar 6 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 (2.96GHz), GPU Adreno 630, RAM hingga 8GB dan storage 512 GB. Ini dinilai sebagai ponsel kelas atas, karena belum ada ponsel lain di pasaran yang menawarkan spesifikasi yang sangat kuat saat ini.

Advertisement

Ponsel didukung layar AMOLED (2.160 x 1.080) dengan dukungan HDR serta refresh rate 90Hz. Ini menjadi yang pertama produsen ponsel berfokus pada aspek yang ditekankan pada layar ponsel, membuat game diklaim menjadi mulus dan kaya warna.

Tidak cukup spesifikasi gahar, Asus juga menampilkan sistem pendingin ruang uap 3D yang diklaim menyediakan 16 kali luas permukaan yang lebih besar untuk pembuangan panas. Kabarnya, ponsel ini juga memiliki penyebar panas tembaga dan bantalan pendingin karbon.

Ponsel juga dilengkapi fitur tiga sensor sentuh "AirTrigger" ultrasonik, dua dirancang untuk memicu kiri dan kanan di bagian atas layar untuk game dalam modus lanskap, sementara yang ketiga dirancang untuk penggunaan modus portrait.

Perangkat anyar ini juga dibekali opsi dock TwinView yang menawarkan modus handheld dual layar atau controller Gamevice yang diaplikasikan di sisi ponsel untuk memberikan tombol fisik untuk kontrol permainan lebih baik.

Ponsel didukung baterai 4.000 mAh, speaker stereo yang menghadap ke depan serta sebuah adapter yang mendukung teknologi HyperCharge Asus untuk pengisian daya lebih cepat dan lebih dingin.

Asus ROG Phone dengan berat 200 gram bersaing dengan ponsel gaming seperti Razer Phone dan Moto Z2 Play. Perangkat ini tersedia pada kuartal ketiga 2018 dan belum diketahui banderol harganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement