Pakai Telkomsel Maxstream, Bisa Nikmati Piala Dunia 2018

Model mencoba kanal khusus Piala Dunia 2018 di aplikasi Maxstream yang tersedia untuk pelanggan Telkomsel - Telkomsel
08 Juni 2018 14:00 WIB N. Nuriman Jayabuana Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Pada gelaran Piala Dunia 2018, pengguna Telkomsel dapat menonton setiap pertandingannya melalui kanal khusus di aplikasi streaming Maxstream.

Maxstream mengantongi lisensi sebagai mobile broadcaster resmi mitra gelaran Piala Dunia 2018. Pengguna Maxstream dapat melakukan live streaming seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 secara real-time melalui perangkat ponsel pintar di mana pun.

Direktur Pemasaran Telkomsel Alistair Johnston menyatakan Piala Dunia 2018 memerlukan suatu saluran khusus yang dapat ditayangkan di mana pun melalui Maxstream.

Aplikasi ini dapat diakses kapan saja melalui ponsel sehingga aksi dan informasi paling update dari Rusia tidak akan terlewatkan. Telkomsel menyediakan paket kuota video sebesar 30 GB hanya dengan Rp10 di dalam aplikasi Maxstream,” ujarnya.

Alistair menyatakan Telkomsel tengah optimisis memacu pertumbuhan konsumsi data untuk penayangan konten video. Dalam setahun terakhir, pertumbuhan trafik konten video di jaringan Telkomsel meningkat 250%. Kehadiran saluran Piala Dunia merupakan salah satu merupakan jawaban kebutuhan pelanggan untuk menikmati pengalaman mobile digital lifestyle terbaik

CEO Futbal Momentum Asia David Khim menatakan kerja sama dengan Telkomsel sebagai licensed mobile broadcaster dapat memastikan tayangan piala dunia berkualitas tinggi dapat tersiar kepada penggemar sepak bola di seluruh pelosok Indonesia

Maxstream merupakan aplikasi video digital Telkomsel yang berisi beragam konten seperti film, TV show, olahraga, dan animasi dari berbagai saluran layanan video on-demand dan TV internasional. Aplikasi itu dapat diunduh secara gratis melalui Google Play maupun App Store.

General Manager of Video Telkomsel Adhi Putranto menyatakan perusahaan Telkomsel sangat serius menggarap diversifikasi lini bisnis digital. Tak terkecuali pada penyediaan platform penayangan konten untuk meningkatkan payload penayangan video.

Dengan Maxstream, Telkomsel ingin meningkatkam payload dan trafik video dengan menyediakan seamless experience pada layanan penayangan konten," ujarnya di Jakarta.

Pada tahun pertamanya, platform tersebut berfokus pada pertumbuhan pengguna ketimbang mengejar berbagai monetisasi. “Maxstream target awalnya bukan untuk mengejat revenue dulu, tapi lebih kepada generate payload dulu. Targetnya aplikasi ini bisa berkontribusi 50% dari total video trafik Telkomsel,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia