AMD Ryzen Threadripper 2, Bersaing Usung 32 Core

AMD Ryzen Threadripper 2. (Istimewa - Twitter)
09 Juni 2018 06:00 WIB Newswire Tekno Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, CALIFORNIA—AMD pada pekan ini menjanjikan mengapalkan prosesor Ryzen Threadripper 2 di kuartal ketiga 2018. Ryzen Threadripper 2 bersaing dengan Intel yang mengusung kekuatan 28 core.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Theregister, Sabtu (9/6/2018), pada Senin, Intel, produsen prosesor desktop  dan sistem server mengungkap chip 28-core Core X-series yang ditujukan untuk workstations, gamer dan desktop high-end lainnya.

Diperkenalkan pada event Computex di Taiwan, prosesor itu memiliki kekuatan 5GHz dengan sistem pendingin cair yang agak besar dan dinilai kurang praktis. Prosesor tersebut kabarnya mulai dijual pada tahun ini.

Pada Selasa, di Computex, AMD mengumumkan Ryzen Threadripper generasi kedua 12nm yang berbasis arsitektur x64 Zen+ yang menawarkan keunggulan 32 core dan 64 hardware threads.

Sebelum keluarga chip Ryzen masuk ke pasar pada 2017, Intel merilis prosesor dengan enam, delapan atau 10 core untuk komputer high-end. Kemudian, AMD meluncurkan generasi pertama Threadripper dengan kekuatan 16 core untuk PC berperforma tinggi dan Intel menaikkan kembali core mereka menjadi 18, kini 28 core untuk desktop.

AMD tidak mau kalah sehingga perusahaan merilis prosesor dengan kemampuan performa 32 core. Threadripper 2 memiliki empat silikon aktif Zen+ yang terhubung melalui AMD Infinity Fabric.

Komponen ini merupakan bagian dari generasi kedua Ryzen, yang dibangun dengan kecepatan clock yang lebih cepat, pengurangan latensi memori, dan sebagainya.

Chip ini kompatibel dengan soket Threadripper 1, tetapi Anda mungkin ingin mendapatkan motherboard X399 yang diperbarui untuk menghasilkan performa yang lebih baik lagi.

Sumber : Solopos

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia