Advertisement

Pakai OS Android, Harga Blackberry Key2 Nyaris Rp10 Juta

Jafar Sodiq Assegaf
Minggu, 10 Juni 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pakai OS Android, Harga Blackberry Key2 Nyaris Rp10 Juta Blackberry Key2. (Istimewa - Theverge)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Blackberry berencana merilis telepon seluler (ponsel) pintar baru di New York oleh TCL Communication. TCL Communication merupakan perusahaan asal Tiongkok yang mengambil alih hak terhadap brand smartphone dari perusahaan Kanada tersebut pada 2016.

Blackberry Key2, yang mencakup keyboard fisik di bawah layar sebesar 4,5 inci dan diperkuat sistem operasi Andoid yang lebih baru dari BlackBerry Key pertama tahun lalu. Ponsel tersebut akan dijual bulan ini mulai dari harga US$649 (sekitar Rp9,03 juta), menurut Blackberry.

Advertisement

“Walaupun ada banyak smartphone berbeda yang bisa dipilih pelanggan saat ini, sebagian besar cenderung menawarkan pengalaman yang sama tanpa perbedaan besar antara satu dan lainnya," kata kepala divisi Blackberry Mobile TCL, Alain Lejeune, dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Antara, Minggu (10/6/2018).

“Dengan diperkenalkannya Blackberry Key2, kami telah menciptakan sebuah smartphone berbeda yang memiliki semua sifat yang membuat smartphone BlackBerry ikonis, sambil memperkenalkan inovasi dan pengalaman, tidak hanya membuatnya menjadi salah satu perangkat terbaik untuk keamanan dan privasi tetapi juga smartphone BlackBerry paling canggih,” demikian kana Lejeune.

Sebelumnya dilaporkan, BlackBerry Key2 muncul dalam bocoran gambar. Akun Twitter yang biasa mengungkap kemunculan handset terbaru, @evleaks memperlihatkan bodi ponsel anyar tersebut.

Dilansir dari Trustedreviews, Blass mengungkap gambar yang tampak resmi menunjukkan Key2 di Twitter. Tweet Blass juga berpotensi mengonfirmasi Key2, bukan KeyTwo seperti yang diketahui sebelumnya.

Tampaknya, tidak ada perubahan estetika besar dibandingkan KeyOne tahun lalu, kecuali penambahan pengaturan kamera ganda yang sedang tren. Selain itu, ada potensi sebuah tombol pintas atau peluncur yang ditambahkan di sisi kanan bawah.

Sebelum bocoran ini diungkap, telah beredar penampakan handset yang tampaknya muncul di database sertifikasi ponsel China, TENAA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement