Advertisement

Instagram Beri Fitur Video Baru

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 10 Juni 2018 - 23:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Instagram Beri Fitur Video Baru Ilustrasi menonton video di Instagram (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Instagram jadi media sosial terpopuler yang paling banyak dipakai masyarakat dunia. Laman album digital ini telah diunduh lebih dari satu miliar kali. Lebih memanjakan pengguna, Instagram kini menghadirkan fitur baru.

Baru-baru ini, beredar kabar jika Instagram bakal memperpanjang durasi video menjadi satu jam. Jika diterapkan, Instagram bakal menjadi pesaing Youtube. Namun, kabarnya fitur ini merupakan salah satu dari sekian banyak yang hendak diluncurkan Instagram pada 20 Juni 2018 mendatang.

Advertisement

Dikutip  Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Minggu (10/6/2018), Instagram bakal menghadirkan video dalam format vertikal. Format ini telah diterapkan pada fitur stories. Namun, kabarnya format itu juga bakal diterapkan pada video yang diunggah di beranda.

Instagram menjadi media sosial terpopuler berkat format video di Instagram stories. Video yang hanya berdurasi maksimal 15 detik itu sangat digandrungi pelanggan. Buktinya, ada lebih dari 300 juta pengguna yang memanfaatkan fitur stories setiap harinya. Selain itu, fitur video di Instagram belakangan mulai digandrungi. Banyak pengguna yang mengunggah video pendek di beranda Instagram masing-masing.

 

Durasi video di beranda Instagram yang maksimal hanya satu menit tak membuat pengguna kehilangan akal. Mereka yang ingin mengunggah video panjang harus memotong terlebih dahulu dengan durasi satu menit. Selanjutnya, mereka mengunggah beberapa video itu dengan fitur multiple upload yang disediakan Instagram. Dengan begini, video Youtube yang berdurasi panjang bisa terunggah di Instagram.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement