Advertisement

Video Instagram Dikonsep Bisa Dimonetisasi

Newswire
Senin, 11 Juni 2018 - 06:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Video Instagram Dikonsep Bisa Dimonetisasi Ikon Instagram. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Instagram disebut-sebut menyediakan fitur video berdurasi sampai satu jam. Namun, hal itu baru satu dari beberapa program baru yang disiapkan Instagram.

Instagram diperkirakan akan mengeluarkan serangkaian fitur baru untuk para penggunanya, termasuk pembuat konten, misalnya video vertikal berdurasi 15 menit.

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Senin (11/6/2018), fitur-fitur ini tidak hanya ditujukan untuk pengguna profesional, namun, secara umum, begitu juga dengan video 60 menit. Jika diterapkan, Instagram akan menjadi pesaing Youtube karena dapat memuat video berdurasi panjang.

Instagram juga akan membuka monetisasi video melalui iklan, namun, untuk kemampuan ini tidak bisa segera karena mereka belum menandatangani kesepakatan dengan para pengiklan. Belum jelas apakah Instagram akan membuat tab khusus untuk video mengingat penambahan fitur yang cukup signifikan ini. Kabar yang beredar, fitur-fitur ini akan diluncurkan pada 20 Juni 2018.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Instagram dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menambah durasi video di platform mereka dari satu menit menjadi satu jam. Rencana ini masih sementara, seperti diberitakan laman The Verge. Dengan durasi yang cukup panjang tersebut, disebut-sebut Instagram akan menyaingi Youtube.

Pembaruan untuk video di Instagram salah satunya adalah format vertikal, yang saat ini sudah berlaku di Stories. Laporan tersebut tidak merinci apakah video vertikal hanya akan berlaku di Stories atau di unggahan reguler yang akan muncul di feed Instagram. Saat ini video di Instagram Stories berdurasi maksimal 15 detik dan di bagian reguler satu menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement