Video Instagram Dikonsep Bisa Dimonetisasi

Ikon Instagram. (Istimewa)
11 Juni 2018 06:00 WIB Newswire Tekno Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, NEW YORK—Instagram disebut-sebut menyediakan fitur video berdurasi sampai satu jam. Namun, hal itu baru satu dari beberapa program baru yang disiapkan Instagram.

Instagram diperkirakan akan mengeluarkan serangkaian fitur baru untuk para penggunanya, termasuk pembuat konten, misalnya video vertikal berdurasi 15 menit.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Phone Arena, Senin (11/6/2018), fitur-fitur ini tidak hanya ditujukan untuk pengguna profesional, namun, secara umum, begitu juga dengan video 60 menit. Jika diterapkan, Instagram akan menjadi pesaing Youtube karena dapat memuat video berdurasi panjang.

Instagram juga akan membuka monetisasi video melalui iklan, namun, untuk kemampuan ini tidak bisa segera karena mereka belum menandatangani kesepakatan dengan para pengiklan. Belum jelas apakah Instagram akan membuat tab khusus untuk video mengingat penambahan fitur yang cukup signifikan ini. Kabar yang beredar, fitur-fitur ini akan diluncurkan pada 20 Juni 2018.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Instagram dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menambah durasi video di platform mereka dari satu menit menjadi satu jam. Rencana ini masih sementara, seperti diberitakan laman The Verge. Dengan durasi yang cukup panjang tersebut, disebut-sebut Instagram akan menyaingi Youtube.

Pembaruan untuk video di Instagram salah satunya adalah format vertikal, yang saat ini sudah berlaku di Stories. Laporan tersebut tidak merinci apakah video vertikal hanya akan berlaku di Stories atau di unggahan reguler yang akan muncul di feed Instagram. Saat ini video di Instagram Stories berdurasi maksimal 15 detik dan di bagian reguler satu menit.

Sumber : Solopos

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia