Advertisement

Apple Watch Bisa Pakai Asisten Virtual Alexa

Newswire
Selasa, 12 Juni 2018 - 06:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Apple Watch Bisa Pakai Asisten Virtual Alexa Ilustrasi Apple Watch. (Istimewa - Mashable)

Advertisement

Harianjogja.com, CUPERTINO—Pemakai  Apple Watch kini bisa memasang asisten Alexa buatan Amazon apabila bosan dengan asisten virtual Siri milik Apple.

Namun, penggunaan Alexa bisa tidak maksimal karena aplikasi ini berasal dari pihak ketiga, Voice in a Can, yang tentu memiliki akses terbatas ke perangkat, antara lain tidak bisa diperintahkan untuk menelefon atau memutar musik.

Advertisement

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Selasa (12/6/2018), aplikasi ketiga untuk Apple Watch berdiri sendiri, sehingga pengguna tidak perlu menyambungkan ke Iphone agar bisa memakai Alexa di jam tangan pintar ini, selama tersambung ke jaringan internet 4G atau melalui Wi-Fi.

Apple Watch tidak dirancang untuk selalu tersambung ke Siri atau asisten digital lainnya, namun, Voice in a Can mengatasi masalah ini agar asisten virtual bisa langsung diakses melalui jam tangan.

Mengingat aplikasi ini berasal dari pihak ketiga, Voice in a Can tentu memiliki akses terbatas ke perangkat, antara lain tidak bisa diperintahkan untuk menelefon atau memutar musik.

Tapi, aplikasi ini bisa tersambung ke perangkat lainnya yang berbasis Alexa, misalnya perabot rumah tangga seperti lampu.

Pengguna harus memilki akun Alexa dan mensinkronkan akun tersebut dengan perangkat agar ikon aplikasi Voice in a Can di Apple Watch dapat mengakses Alexa. Aplikasi ini dapat diunduh seharga US$1,99.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement