Ini 30 Kota yang Akan Menyejahterakan dan Mendorong Inovasi

Patung Merlion di Marina Bay, Singapura. Singapura merupakan salah satu kota yang menjanjikan masa depan yang baik bagi para penduduknya. - Wikimedia Commons
12 Juni 2018 13:10 WIB Dara Aziliya Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Perkembangan teknologi secara langsung mengubah cara manusia hidup dan bekerja. Fenomena ini juga menuntut perubahan dari kota-kota di dunia.

Kota yang memiliki infrastruktur dan strategi, akan menjadi kota yang berdaya saing di masa yang akan datang.

City Momentum Index (CMI) 2018 yang dikeluarkan konsultan properti JLL beberapa waktu lalu merilis sejumlah kota yang dinilai memiliki prospek bagus di masa yang akan datang. Kota-kota ini mempersiapkan diri untuk menangkap pertumbuhan permintaan penduduk dan diprediksikan dapat menangkap peluang ekonomi, menjunjung kelestarian lingkungan, sekaligus menekan ketimpangan.

Kota-kota ini telah dan mulai berinvestasi pada masa depan yang berkelanjutan. Beberapa elemen yang menjadi kunci yaitu kemampuan beradaptasi dengan perubahan teknologi, membangun infrastruktur yang dapat meningkatkan kualitas hidup, memiliki visi jangka panjang, dan memiliki iklim yang baik untuk perkembangan inovasi manusia.

Kota-kota tersebut merupakan pusat kegiatan ekonomi dan teknologi seperti London, Paris, dan New York. Beberapa kota yang lebih kecil pun menunjukkan aspek kekuatan pada sektor pendidikan, kenyamanan hidup, serta keberlanjutan seperti Melbourne, Edinburgh, dan Montreal.

Berkut 30 kota yang dinilai menjanjikan masa depan yang baik menurut CMI 2018, seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Selasa (12/6/2018):

  1. San Fransisco
  2. Silicon Valley
  3. New York
  4. London
  5. Boston
  6. Los Angeles
  7. Paris
  8. Amsterdam
  9. Toronto
  10. San Diego
  11. Chicago
  12. Seattle
  13. Tokyo
  14. Sydney
  15. Munich
  16. Berlin
  17. Melbourne
  18. Austin
  19. Vancouver
  20. Denver
  21. Washington DC
  22. Kopenhagen
  23. Stockholm
  24. Edinburgh
  25. Philadelphia
  26. Montreal
  27. Helsinki
  28. Seoul
  29. Singapura
  30. Zurich

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia