Advertisement

Tips Jepret Maksimal saat Lebaran

Newswire
Sabtu, 16 Juni 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tips Jepret Maksimal saat Lebaran Ilustrasi memotret menggunakan kamera (Daily Times)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pada Lebaran kali ini, momentum berkumpul bersama keluarga tentu tak ingin dilewatkan begitu saja. Alhasil, mengabadikan momentum itu menggunakan telepon seluler (ponsel) menjadi hal yang wajib.

Kamera kini telah dilengkapi fitur-fitur canggih  yang membuat hasil tangkapan foto semakin menarik. Untuk menghasilkan foto terbaik, ada beberapa trik teknologi  yang bisa Anda coba, sebagaimana dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Okezone, Jumat (15/6/2018):

Advertisement

 

Lensa Wide

Apabila foto standar terkesan mainstream, Anda bisa mencoba menggunakan lensa wide. Dengan lensa wide, bidang tangkapan foto tampak lebih lebar dan bernilai seni, sehingga semua objek foto dapat tertangkap kamera. Menggunakan lensa wide mungkin menarik ketika foto beramai-ramai atau wefie.

 

Teknik Foto Long Exposure

Teknik foto long exposure memungkinkan pengguna mendapatkan karya foto yang mengesankan. Biasanya teknik ini digunakan ketika memotret objek saat malam hari

Teknik ini mengandalkan pengaturan pada shutter speed (modus manual), sehingga objek-objek misalnya kembang api, atau cahaya lampu mobil di jalan raya terlihat menarik.

 

Foto Panorama

Saat Anda mudik ke kampung halaman atau berjalan ke tempat wisata, mungkin Anda menemukan objek pemandangan alam yang indah seperti persawahan, pegunungan atau pantai. Potret objek alam ini dengan fitur panorama pada ponsel untuk menangkap lebih lebar objek pemandangan yang indah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement