Advertisement

Google Bikin Pusat Riset Kecerdasan Buatan di Ghana

Chelin Indra Sushmita
Senin, 18 Juni 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Google Bikin Pusat Riset Kecerdasan Buatan di Ghana Ilustrasi logo Google (Youtube)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Google kini mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan berencana membuka pusat studi khusus AI di Ghana, Afrika Barat. Pusat riset pertama di Afrika ini rencananya dibuka di Accra, Ghana, pada akhir 2018.

“Kami bakal berkolaborasi dengan universitas dan pusat penelitian lokal tentang potensi penggunaan AI di Afrika," demikian pernyataan resmi dari Google seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari CNBC, Senin (18/6/2018).

Advertisement

Pusat riset di Accra, Ghana, nantinya bakal memiliki fungsi sama dengan yang ada di sejumlah kota lain, yakni Paris (Prancis), New York (Amerika Serikat), Tokyo (Jepang), dan markas Google di Mountain View (Amerika Serikat). Pusat riset di Accra dibangun setelah Google memiliki kantor di Afrika selama 10 tahun terakhir.

Selama ini, kantor Google di Afrika telah membantu memberikan pelatihan keterampilan digital kepada 10 juta orang. Tapi, Accra bukan satu-satunya kota di Afrika yang menjadi pusat teknologi.

Ibu Kota Ethiopia, Addis Ababa, dan ibu kota Rwanda, Kigali, juga menjadi tempat yang sama. Kedua negara tersebut dipilih oleh pendiri Microsoft, Bill Fates, untuk merintis platform pembayaran digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement