Advertisement

Fitur Baru, Lokasi Pengguna iPhone Tersedia Instan saat Darurat

Demis Rizky Gosta
Selasa, 19 Juni 2018 - 22:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Fitur Baru, Lokasi Pengguna iPhone Tersedia Instan saat Darurat iPhone X muncul di layar video raksasa di Apple Visitor Center di Cupertino California Amerika serikat, 17 November 2017. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Apple menyiapkan fitur terbaru dengan membagikan lokasi iPhone secara otomatis saat pengguna ponsel tersebut menghubungi nomor gawat darurat.

Fitur terbaru iPhone tersebut, menurut siaran pers Apple, akan tersedia bagi pengguna sistem operasi iOS 12 di Amerika Serikat pada tahun ini.

Advertisement

Apple menyatakan fitur pemberitahuan lokasi secara otomatis bertujuan untuk mempercepat dan memudahkan respons petugas dalam keadaan darurat.

Sekitar 80% dari panggilan gawat darurat melalui nomor 911 di Amerika Serikat berasal dari ponsel. Untuk membantu respons petugas, Apple telah meluncurkan HELO (Hybridized Emergency Location) pada 2015 untuk memperkirakan lokasi ponsel yang menghubungi 911 menggunakan lokasi menara telekomunikasi dan sumber lain seperti GPS dan Wi-Fi.

Apple akan mengabungkan teknologi tersebut dengan teknologi milik RapidSOS yang berbasis data IP untuk membagikan data lokasi pengguna dengan pusat panggilan 911.

Sistem RapidSOS akan terintegrasi dengan peranti lunak yang digunakan oleh pusat panggilan 911 di seluruh penjuru AS.

“Masyarakat bergantung pada 911 dalam keadaan darurat. Kami percaya mereka harus memiliki teknologi terbaik,” kata CEO Apple Tim Cook dalam siaran pers, Senin (18/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa KKN UNY Kenalkan Inovasi Mi Sehat dari Kentang

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement