Advertisement

Instagram Suguhkan Pencegah Kecanduan Medsos

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 19 Juni 2018 - 23:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Instagram Suguhkan Pencegah Kecanduan Medsos Ilustrasi penggunaan Instagram (Bussiness of Apps)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menggunakan media sosial kerapkali membuat seseorang lupa waktu karena beragam konten yang tersedia sangat menarik dan sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Banyaknya orang yang kecanduan dimanfaatkan oleh perusahaan pengembang aplikasi media sosial terpopuler, Instagram. Kali ini, Instagram menambah fitur baru yang dapat membantu pengguna mengelola waktu menggunakan aplikasi masing-masing.

Advertisement

Hal itu dibenarkan CEO Facebook, Kevin Systrom. Dia membenarkan kabar yang telah dirumorkan sejak bulan lalu lewat akun Twitter pribadinya.

"Itu benar, kami membuat alat yang akan membantu pengguna Instagram mengetahui berapa banyak waktu yang telah dihabiskan," terang Kevin Systrom seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Tech Crunch, Selasa (19/6/2018).

Menurut Kevin Systrom, memberikan informasi tentang durasi penggunaan aplikasi adalah hal yang wajib dilakukan oleh pengembang. Namun, fitur Instagram untuk mengetahui durasi penggunaan aplikasi Instagram tersebut belum dirilis secara resmi.

Fitur yang diberi nama usage insights ini memberi kemudahan kepada pengguna untuk menghitung waktu untuk berselancar di Instagram.

Fitur usage insights juga bisa menetapkan batas waktu yang dihabiskan setiap hari untuk berselancar di Instagram. Fitur ini juga memiliki pengingat yang akan memberikan notifikasi kepada pengguna jika durasi yang ditetapkan telah melampaui batas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement