Advertisement

Siap-Siap, Ponsel Lawas Tak Bisa Akses Whatsapp

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 22 Juni 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Siap-Siap, Ponsel Lawas Tak Bisa Akses Whatsapp Ilustrasi Blackberry (Digit.in)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Whatsapp segera menghentikan layanan untuk sejumlah telepon seluler (ponsel) pintar seri lawas. Rencananya, penghentian itu dilakukan pada 31 Desember 2018. Alhasil, ponsel dengan sistem operasi lama tidak akan bisa lagi menikmati pesan instan terpopuler itu.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Sun, Jumat (22/6/2018), ponsel Nokia Symbian S60 tidak akan mendapat fitur baru dari Whatsapp setelah tanggal 31 Desember 2018. Selain itu, Whatsapp juga mengakhiri dukungan untuk Blackberry dan Windows Phone 8.0.

Advertisement

Selanjutnya, ponsel pintar dengan sistem operasi Android Gingerbread kabarnya bakal kehilangan layanan Whatsapp mulai 1 Februari 2020. Bahkan, ponsel dengan sistem operasi Ios 6 juga akan mengalami hal yang sama.

Pengguna ponsel dengan sistem operasi seperti di atas tetap bisa memakai Whatsapp sampai 1 Februari 2020. Namun, para pengguna tidak dapat membuat akun baru dan mendapatkan fitur seiring pembaharuan aplikasi Whatsapp.

Jadi, ponsel dengan sistem operasi tua dipastikan tidak akan lagi menikmati layanan Whatsapp. Adapun ponsel tersebut adalah Android Gingerbread versi 2.3.3, Windows Phone 8.0, Ios 6, Nokia Symbian S60, Blackberry OS, dan Blackberry 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement