Advertisement

Facebook Coba Fitur Grup Berbayar

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 24 Juni 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Coba Fitur Grup Berbayar Lambang Facebook (Theverge.com)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Facebook memberikan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengambil keuntungan dari anggota komunitas, khusunya bagi pengelola grup. Tujuannya untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Minggu (24/6/2018), fitur baru bernama subscription group ini dirilis karena banyaknya permintaan dari pengelola grup Facebook. Keuntungan yang dihasilkan ini diharapkan dapat membantu memperkuat hubungan dengan anggota grup.

Advertisement

Mulai saat ini, Facebook membiarkan pengelola grup menerapkan biaya sekitar Rp70.000 sampai Rp422.000 bagi anggota. Jadi, pengguna Facebook yang ingin bergabung dengan grup tertentu bisa mendaftar dan mengatur layanan berlangganan melalui ponsel.

Subscription group dibuat untuk mempermudah pengelola grup memberikan konten kepada anggota," demikian pernyataan resmi dari Facebook.

Fitur baru ini tengah diuji coba oleh sejumlah grup. Jika percobaan ini mendapatkan hasil yang bagus, Facebook bakal meningkatkan kualitasnya. Fitur uji coba ini baru diberikan ke grup Facebook khusus soal persiapan kuliah. Sifatnya yang masih sementara membuat Facebook belum mematok biaya berlangganan.

Sebelumnya, grup Facebook selalu gratis tanpa dipungut biaya apapun. Namun, adanya fitur grup berbayar ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan membuat anggota merasa lebih nyaman. Pihak Facebook berharap pengelola grup meluangkan banyak waktu untuk mengembangkan halaman. Dengan begini, anggota komunitas bakal merasa lebih istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement