Advertisement

YouTube Music Baru Bisa di 5 Negara

Dhiany Nadya Utami
Selasa, 26 Juni 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
YouTube Music Baru Bisa di 5 Negara Logo Youtube Music - Youtube.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Youtube kini memiliki bisnis baru, yakni Youtube Music. Namun, belum semua penduduk di negara-negara yang ada di dunia bisa mengakses bisnis baru milik Youtube itu.

Dilansir dari laman resminya, saat ini layanan Youtube Music baru tersedia di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko dan Korea Selatan. Pun, beberapa negara lain segera menyusul di antaranya Austria, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Rusia, Spanyol, Swiss dan Inggris.

Advertisement

Youtube mengklaim Youtube Music memiliki konten yang lebih beragam dibandingkan dengan aplikasi lain. Misalnya Youtube Music menyediakan track dari semua video yang ada dalam platformnya.

“Semuanya ada di sini. Bukan hanya video musik, tapi ada juga album official, single, remix, live performance, lagu cover, dan segala yang tak bisa kalian temukan di tempat lain.”

Selain itu Youtube juga menyediakan beragam playlist dan rekomendasi musik untuk penggunanya. Plus, sistem pencarian yang dilengkapi kecerdasan buatan yang bisa menemukan lagu bahkan hanya dari potongan lirik atau tema lagu tersebut.

Seperti layanan streaming musik lainnya, pengguna mesti berlangganan dengan harga US$9,99 per bulan untuk mendapatkan akses penuh Youtube Music seperti streaming tanpa iklan dan izin untuk mengunduh track yang disukai. Tak hanya itu, pengguna yang berlangganan juga mendapatkan akses gratis Youtube Premium selama tiga bulan.

Youtube Premium sendiri diluncurkan berbarengan dengan Youtube Music. Dengan berlangganan layanan yang dulu bernama YoutubeRed ini pengguna memiliki akses terhadap tayangan film dan serial Youtube Original seperti Cobra Kai, Impulse, F2 Finding Football dan The Sidemen Show serta dapat menyaksikan dan mengunduh video Youtube tanpa iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement