Advertisement

Facebook Siapkan Fitur Pengawas Durasi Bermedsos

Jafar Sodiq Assegaf
Selasa, 26 Juni 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Siapkan Fitur Pengawas Durasi Bermedsos Ilustrasi Facebook. (Reuters)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Facebook disebut-sebut menyiapkan fitur untuk mengawasi waktu yang dihabiskan pengguna dalam mengakses jejaring sosial mereka. Kabar ini muncul dari pengakuan seorang teknisi bernama Jane Manhun Wong.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari TechCrunch, Selasa (26/6/2018), Wong sebelumnya mengungkap fitur-fitur baru Instagram dari hasil menggali kode-kode yang ada di program tersebut. Fitur ini, diberi nama Your Time on Facebook, berisi informasi berapa lama pengguna menghabiskan waktu di platform media sosial tersebut, baik dari komputer maupun ponsel.

Advertisement

Facebook akan menampilkan durasi penggunaan tiap hari selama sepekan terakhir, juga rerata waktu yang dihabiskan di Facebook per hari. Facebook juga menawarkan opsi pembatasan durasi dan pengaturan notifikasi.

Kepada TechCrunch, Facebook membenarkan sedang mengembangkan fitur tersebut, namun, belum memberi tahu kapan akan diluncurkan untuk semua pengguna. Program pembatasan waktu ini sudah lebih dulu dilakukan oleh Apple dan Google beberapa waktu lalu.

Program kesehatan digital ini digalakkan agar konsumen tidak membuang waktu mereka di dunia maya dan agar dapat memanfaatkan gawai dan internet untuk menunjang hidup atau pekerjaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilu Usai, Gus Endar Serukan Persatuan dan Kerukunan

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement