Advertisement

Facebook Tegaskan Diri Bukan Perusahaan Media

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 04 Juli 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Tegaskan Diri Bukan Perusahaan Media Ilustrasi penggunaan Facebook (The Cheat Sheet)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Facebook menegaskan posisi mereka sebagai perusahaan pengembang media sosial yang netral. Facebook dengan tegas menolak pandangan sejumlah pihak yang menilai mereka sebagai penerbit dan perusahaan media.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sidang di Calofornias's Redwood City, Kalifornia, Amerika Serikat, Senin (2/7/2018). Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Guardian, sidang tersebut merupakan lanjutan dari gugatan perusahaan start up Six4Three kepada Facebook. Six4Three mengajukan kepada Facebook atas aplikasi bernama Piknis yang dilayangkan sejak 2015 lalu.

Advertisement

Piknis merupakan aplikasi Iphone yang memungkinkan pengguna menemukan foto berbikini dari orang lain yang diunggah melalui Facebook di galeerinya. Dalam gugatan itu, Six4Three menuduh Facebook telah melacak pengguna tanpa persetujuan untuk mengeksploitasi foto dan lokasi di mana foto seksi tersebut diambil.

Six4Three menuding perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg melakukan kecurangan dengan memanfaatkan data pribadi pengguna untuk menyingkirkan pesaing bisnis. Namun, dengan tegas Facebook membantah tuduhan tersebut.

\Mereka berpendapat keputusan tentang hal itu sesuai dengan kebijakan privasi perusahaan. Kala itu mereka menyebut berada di posisi sebagai penerbit. “Semua konten yang dipublikasikan harus dilindungi sesuai dengan kebijakan perusahaan. Kami adalah penerbit yang harus melindungi semua konten,” demikian pernyataan Facebook dalam sidang pada 2015 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement