Advertisement

Ada Alat Canggih, Mendeteksi Bau Badan

Chelin Indra Sushmita
Senin, 09 Juli 2018 - 07:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ada Alat Canggih, Mendeteksi Bau Badan Alat pendeteksi bau badan (Odditycentral.com)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bau badan menjadi masalah terbesar bagi banyak orang karena bisa mengganggu orang lain dan tak jarang membuat seseorang dikucilkan. Namun, seringkali seseorang tidak menyadari jika bau badannya mengganggu orang lain. Hal ini akhirnya menjadi inspirasi terciptanya alat pendeteksi bau badan.

Alat pendeteksi bau badan itu tengah menjadi perbincangan hangat di Jepang. Alat yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Jepang bernama Tanita ini berfungsi mengukur bau badan dengan skala 1-10. Kehadiran gadget pendeteksi bau badan ini merupakan perkembangan dari alat sejenis yang dipakai mengukur bau mulut.

Advertisement

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Oddity Central, Senin (9/7/2018), alat pendetaksi bau badan yang diberi nama Tanita ES-100 sangat mudah dipakai. Anda hanya perlu mengarahkan sensor yang ada pada alat tersebut ke bagian tubuh yang berkeringat, seperti ketiak.

Alat itu hanya butuh waktu selama 10 detik untuk menunjukkan skala bau badan seseorang. Skala 1-4 berarti bau badan Anda masih bisa diterima. Skala 5-9 menunjukkan bau badan tersebut cukup mengganggu. Terakhir, skala 10 berarti bau badan sangat menyengat.

Selain bau badan, Tanita ES-100 juga bisa dipakai mendeteksi sebarapa tajam aroma parfum. Jadi, alat ini bisa dipakai mengukur takaran tepat parfum yang disemprotkan ke tubuh. Alat ini sangat populer di kalangan pria Jepang. Alat yang dijual mulai 1 Juli 2018 itu laris manis di pasaran.

Menariknya, Tanita ES-100 bukan satu-satunya alat yang dipakai untuk mendeteksi bau badan. Pada 2017 lalu, perusahaan Next Technology meluncurkan robot mainan bernama Hana Chan yang bakal pingsan ketika mencium bau badan menyengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BPBD DIY Mewaspadai Lonjakan Pembuangan Sampah ke Sungai Imbas TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement