Untuk Pengguna Xiaomi, Ini Cara Instal MIUI 10 versi Beta

Ilustrasi MIUI 10. (Istimewa)
10 Juli 2018 06:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Tekno Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, BEIJING—Xiaomi merilis Global Beta dari perangkat lunak MIUI 10 tak lama setelah pabrikan telepon seluler (ponsel) pintar itu merilis jadwal yang lebih rinci bersama dengan daftar perangkat yang mendapatkan MIUI 10.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari GSM Arena, Selasa (10/7/2018), MIUI 10 diumumkan bersamaan dengan Mi 8, namun versi Global dari perangkat lunak diumumkan bersamaan dengan peluncuran Redmi S2 di India. Sehingga sebagian besar ponsel Xiaomi yang berbasis di China sudah mulai menerima versi overlay Alpha/Beta baru, namun kini Xiaomi baru saja meluncurkan versi Global untuk delapan ponselnya.

MIUI 10 Global hadir dengan layanan Google Play yang disebut Global Beta 8.7.5 ROM. Berikut adalah perangkat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan MIUI 10 Global Beta 8.7.5. Xiaomi Mi 6 Xiaomi Mi Mix 2 Xiaomi Redmi S2 (Redmi Y2 di India) Xiaomi Redmi Note 5 Pro / Redmi Note 5 Xiaomi Mi Mix 2S Xiaomi Mi 5 Xiaomi Mi Note 2 Xiaomi Mi Mix Xiaomi mengatakan bahwa daftar ini merupakan batch pertama yang menerima Global Beta.

Daftar dengan perangkat lebih banyak akan datang dalam waktu dekat. Berikut petunjuk untuk menginstal perangkat lunak Global Beta.

 

  1. Jangan lupa mencadangkan data.
  2. Perangkat yang ada pada ROM ROM MIUI 7, 8 atau 9 harus melakukan upgrade melalui fastboot dengan bootloader yang tidak terkunci.
  3. Pengguna yang sudah menjalankan MIUI 9 Global Beta ROM hanya perlu memeriksa pembaruan secara manual di menu aplikasi Updater.

 

Salah satu fitur utama dari versi Global Beta ROM 8.7.5 yang baru adalah adanya LDAC untuk perangkat Bluetooth. Tetapi penting untuk dicatat bahwa fitur ini tidak ada pada MIUI 10. Sebaliknya, Xiaomi menjanjikan bahwa semua perangkatnya yang menjalankan Android Oreo akan mendapatkan dukungan untuk LDAC.

Sebagai informasi, LDAC meningkatkan kualitas audio melalui Bluetooth. Teknologi ini dikembangkan oleh Sony dan memiliki bitrate lebih tinggi dari biasanya, 990 kbps. Namun, Anda tidak akan dapat mengambil manfaat dari teknologi ini jika Anda tidak melakukan streaming lossless audio seperti FLAC, misalnya. Headphone Anda juga harus mendukung streaming LDAC, demikian GSM Arena.

Sumber : Solopos

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia