Jadi Ponsel Terberat, Sony Xperia XZ2 Premium Segera Mendarat

Sony Xperia XZ2. (Slashgear)
11 Juli 2018 07:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Tekno Share :

Harianjogja.com, TOKYO—Sony Xperia XZ2 Premium bakal menjadi telepon seluler (ponsel) pintar yang paling berat yang kabarnya akan dirilis akhir bulan ini di Amerika Serikat. Perangkat genggam ini bakal mendarat di AS pada 30 Juli 2018.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Techradar, Rabu (11/7/2018), ini merupakan ponsel dengan desain terbesar dibandingkan ponsel Sony lainnya. Perangkat hadir dengan berat 232 gram. Sementara Galaxy S8 Active, yang dirancang dengan bodi yang kuat, memiliki berat 208 gram. Sedangkan Iphone 8 Plus mempunyai berat 202 gram.

Ponsel-ponsel ini merupakan perangkat terberat yang pernah ada di pasaran. Sebelumnya, Sony juga pernah mengungkap ponsel yang dijuluki Xperia XZ Premium dengan berat 195 gram. Mengapa bisa memiliki bodi yang berat karena perangkat memiliki kombinasi dari framing aluminium, desain kaca 3D melengkung serta baterai 3.540 mAh yang disematkan di dalamnya.

Ponsel terbaru ini kabarnya memiliki ketebalan 11,9 mm ketimbang generasi sebelumnya dengan 7,9 mm. Ponsel tampil dengan fitur layar 5,8 inci 4K. Sony menjadi perusahaan yang menawarkan layar pada resolusi tersebut untuk ponsel besutan mereka.

Sumber : Solopos