Rumor Samsung, Galaxy Note 9 Bakal Dijual 24 Agustus

Ilustrasi Samsung Galaxy Note 9. (Istimewa)
13 Juli 2018 08:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Tekno Share :

Harianjogja.com, SEOUL—Galaxy Note 9, phablet besutan Samsung, rencananya diumumkan rilis pada tahun ini. Informasi terbaru menyebutkan produk baru itu bakal mulai dijual pada 24 Agustus 2018.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Gadgets.ndtv, Jumat (13/7/2018), sebelumnya Samsung dikabarkan menyiapkan event peluncuran Galaxy Unpacked  yang dijadwalkan pada 9 Agustus. Semakin mendekat tanggal peluncuran, telah banyak beredar bocoran informasi tentang gadget anyar tersebut.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu diharapkan meluncurkan Galaxy Note 9 sebagai upgrade dari Galaxy Note 8. Menurut laporan publikasi ETNews, phablet Android Samsung terbaru dilengkapi dengan S-Pen, yang akan dijual lebih awal dari yang diharapkan tahun ini.

Waktu penjualan ditetapkan pada 24 Agustus, dan ini membuat jeda waktu peluncuran hingga penjualan perangkat menjadi lebih singkat dari sebelumnya. Seperti diketahui, tahun lalu Galaxy Note 8 diluncurkan pada 23 Agustus dan dijual mulai 15 September.

Dalam beberapa bulan terakhir, Galaxy Note 9 tampaknya menjadi bahan perbincangan di kalangan penggemar. Kabarnya, perangkat genggam akan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 845 atau Samsung Exynos 9810, layar 6,4 inci QHD+ Super AMOLED Infinity Display dengan rasio aspek 18.5:9.

Perangkat juga dikatakan mengadopsi RAM 8GB, storage hingga 512GB. Beberapa laporan mengklaim bahwa phablet akan mendapatkan tombol fisik tambahan, mungkin untuk shutter kamera.

Sumber : Solopos