Advertisement

Timmy’s Garbage Rush, Gim Sederhana Karya Anak Bangsa

Newswire
Selasa, 17 Juli 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Timmy’s Garbage Rush, Gim Sederhana Karya Anak Bangsa Timmys Garbage Rush. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gim Timmy’s Garbage Rush buatan pengembang lokal memiliki tampilan sederhana, yang mengingatkan pada permainan video gim tahun 90an.

Konsep bermainnya pun sederhana, pemain berebut sampah dan membuangnya ke salah satu tong sampah yang tersedia. Arya Rakha, salah seorang tim pengembang gim ini, mengatakan mereka memang ingin membuat permainan yang mengajarkan nilai, yaitu membuang sampah.

Advertisement

Kami sudah mengembangkan gim Timmy’s Garbage Rush ini selama dua sampai tiga bulan,” kata Arya, yang menjadi perancang gim, seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Antara, Selasa (17/7/2018).

Gim yang berada di bawah ETC Studios di Surabaya ini masih berada di tahap beta, artinya belum sepenuhnya selesai untuk dilempar ke publik. Selama pameran, ETC Studios menyediakan laptop dan game stick untuk mencoba permainan ini.

Tapi, mereka sebetulnya ingin mengembangkan gim ini untuk dimainkan di perangkat mobile mengingat target mereka adalah kalangan anak-anak hingga remaja. “Mereka lebih suka main di ponsel. Selain itu, konsep membuang sampah ini lebih cocok diperkenalkan di perangkat mobile,” kata Arya, mahasiswa semester III di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement