Advertisement

Goodbye Yahoo Messenger

Jafar Sodiq Assegaf
Rabu, 18 Juli 2018 - 13:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Goodbye Yahoo Messenger Ilustrasi Yahoo Messenger tutup. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Yahoo resmi menutup layanan obrolan yang mereka luncurkan sekitar 20 tahun lalu, Messenger, per Selasa (17/7/2018). Pengumuman penutupan Yahoo Messenger ini sudah mereka berikan sejak Juni lalu, agar pengguna yang masih aktif menggunakan layanan ini untuk mengobrol agar bersiap-siap.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Antara, Rabu (18/7/2018), diperkirakan dalam hitungan jam aplikasi tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, mengingat markas Yahoo di California terpaut 14 jam lebih lambat dari Jakarta.

Advertisement

Pengguna YM akan mendapatkan notifikasi layanan ini ditutup per 17 Juli 2018 dan diminta untuk membaca informasi lebih lanjut melalui halaman help.yahoo.com. Yahoo tidak menyatakan alasan mereka menutup layanan ini, namun, memastikan tidak ada pengganti Messenger saat ini.

Jika pengguna ingin histori obrolan mereka selama di Messenger, Yahoo memberikan kesempatan hingga November 2018, dengan cara masuk ke akun Yahoo dan mencari opsi untuk mengunduh dokumen tersebut.

Meskipun Yahoo menyarankan untuk menghapus aplikasi Messenger di ponsel atau komputer setelah 17 Juli, mereka memastikan Yahoo ID pengguna tidak akan terhapus dan masih dapat digunakan untuk mengakses produk Yahoo lainnya, antara lain Mail.

Yahoo sedang mengembangkan layanan berkirim pesan terbaru, bernama Yahoo Squirrel dan saat ini masih berada di tahap beta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement