Advertisement

Samsung Galaxy Watch Lolos Sertifikasi FCC

Jafar Sodiq Assegaf
Minggu, 22 Juli 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Samsung Galaxy Watch Lolos Sertifikasi FCC Ilustrasi smartwatch Samsung. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Samsung kembali mengeluarkan edisi terbaru wearable gadget berbasis jam tangan pintar. Samsung Galaxy Watch terbaru dengan teknologi LTE telah lolos sertifikasi.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Tech In Asia, Minggu (22/7/2018), Samsung Galaxy Watch mengantongi sertifikasi dari FCC, selaku lembaga pengawas telekomunikasi Amerika Serikat (AS). Meskipun FCC tak mengunggah apa pun yang terkait jam tangan pintar tersebut. Mereka memberikan skematis rinci tentang punggung dari perangkat.

Advertisement

Dari keterangan FCC, diketahui bahwa nama jam tangan terukir di bagian bawah. Selain itu, dari lembaga sertifikasi tersebut juga dapat digali sejumlah dokumen lain yang memperlihatkan temuan beberapa spesifikasi.

Samsung Galaxy Watch memiliki Layar berukuran 30,2 mm dan luas layar 1,19 inci. Sedangkan badan jam tangan memiliki dimensi 51,2 x 43,4 mm. Kemudian, baterai menyediakan daya 700 mAh melalui kabel USB sepanjang satu meter ke adaptor nirkabel.

LTE telah diuji dan hasilnya, jam tangan pintar itu memiliki model 4G yang menggunakan pita 2, 4, 5, 12, 13, 25, 26, 66. Wi-Fi b/g /n (hanya pada 2.4GHz) dan Bluetooth 4.2 LE. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung akan memperkenalkan Galaxy Watch bersama Galaxy Note 9 (pada 9 Agustus). Lalu diikuti dengan pra-pemesanan seminggu kemudian dan menjual ponsel seminggu setelahnya.

Selain Samsung, Apple juga berencana melepas seri terbaru dari jam tangan pintarnya. Apple Watch dirumorkan mau dilepas bersamaan dengan Iphone terbaru pada September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement