Advertisement

Samsung Wujudkan Konsep Ponsel Lipat

Jafar Sodiq Assegaf
Minggu, 22 Juli 2018 - 22:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Samsung Wujudkan Konsep Ponsel Lipat Konsep "Project Valey" smartphone lipat Samsung (Istimewa - Weibo)

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Samsung bakal mengusung konsep telepon seluler (ponsel) lipat (foldable phone) untuk produk teranyarnya yang akan diluncurkan pada awal 2019. Ponsel lipat asal vendor raksasa yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini akan menjadi penawaran ketiga Samsung, di samping seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Minggu (22/7/2018), produk teranyar dari Samsung ini memiliki kode nama internal Winner. Lengkapnya dia menampilkan tablet tujuh inci, yang akan terlihat seperti smartphone pada umumnya.

Advertisement

Pada awalnya, ponsel tersebut ditargetkan di pasar tertentu, termasuk para gamer mobile. Setelah umpan balik, peluncuran yang lebih luas diharapkan pada paruh kedua tahun 2019.

Sayangnya, sebuah laporan menyebutkan untuk sementara ponsel ini mungkin tidak sukses besar di awal. Namun, Samsung memiliki tujuan untuk menjadi produsen ponsel pertama yang berhasil dengan teknologi semacam ini di pasar global.

Pada Januari 2018, Samsung telah menyebutkan dalam roadmap produknya fokus pada teknologi smartphone yang dapat dilipat. Setelah itu, bos Samsung DJ Koh , di sela-sela peluncuran Galaxy S9 di Barcelona, telah mengklaim jika smartphone yang dapat dilipat bukan hanya ponsel OLED yang mudah digandeng dan dilipat.

Terlebih, ponsel ini akan memiliki layar kecil di satu sisi eksterior dan kamera di sisi lain. Terkait harga, kabarnya dibanderol US$1.500 atau sekitar Rp21 juta. Sebagai informasi, Samsung telah menggoda para penggemarnya dengan konsep ponsel lipat pada 2013. Mereka mengungkap prototipe lipat yang disebut Youm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Heroe Poerwadi Kumpulkan Berkas Pendaftaran Cawali ke DPD Golkar Kota Jogja

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement