Advertisement

ASUS Vivobook A407, Laptop Modern dengan Fingerprint

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 27 Juli 2018 - 23:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
ASUS Vivobook A407, Laptop Modern dengan Fingerprint ASUS Vivobook A407 - Ist/ASUS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Untuk pengguna milenial yang punya mobilitas tinggi dan banyak aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan komputer, ASUS merilis varian terbaru yakni ASUS Vivobook A407.

Davina Larissa Rolos, Product Marketing menjelaskan, ASUS Vivobook A407 merupakan varian yang hadir dengan desain baru yang kekini yang sangat tipis, dapur pacu yang dapat diandalkan dan juga dibekali dengan konektivitas input-output lengkap. "Laptop ringkas ini menawarkan yang terbaik di kelasnya," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (27/7/2018).

ASUS Vivobook A407 punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Menariknya, ia memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Fitur tersebut pun akhirnya membuat desain laptop ini lebih kompak dari laptop 14 inci kebanyakan.

Advertisement

Datang dengan dimensi yang relatif kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci, demi kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, pengalaman bekerja akan dibuat lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci.

Pada touchpad lebarnya tersebut, terdapat sensor fingerprint untuk sistem keamanan. Bahkan dikelasnya, Vivobook A407 merupakan laptop pertama yang dilengkapi sistem keamanan ini. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk login secara cepat dan mudah dengan Windows Hello. Fungsi pengenalan 360° meningkatkan akurasi pemindaian, bahkan jika tangan Anda dalam kondisi basah. Tidak perlu mengingat dan mengetikkan kata sandi yang rumit, dan tentu saja tidak perlu khawatir tentang kata sandi yang dicuri. Pemindaian cepat adalah semua itu dibutuhkan untuk masuk.

Yang menarik, ASUS membuat touchpad Vivobook A407 ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan. Teknologi eksklusif seperti saat fingerprint reader juga memberi sistem keamanan terbaik di kelasnya.

ASUS Vivobook A407 hadir dengan Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache). Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ASUS menyediakan pilihan yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, MX110 yang bisa diandalkan menangai tugas multimedia dan game-game casual.

Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk mengerjakan tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia sekalipun. Khusus untuk multimedia, Galip menambahkan, ASUS prosesor grafis GeForce MX110 yang membuat visual super mulus. Gambar yang dihasilkan jernih dan berkualitas, Anda bisa menyelesaikan tugas harian Anda dan menikmati beragam hiburan visual di laptop ini dengan nyaman.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka.

Laptop terbaru ASUS ini akan tersedia dalam dua model, Vivobook A407UB yang dilengkapi dengan Nvidia MX110 dibandrol dengan harga Rp6,399 juta. Sementara, Vivobook A407UA dibandrol dengan harga Rp5,699 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement