Advertisement

Samsung Kembangkan Layar Antipecah

Chelin Indra Sushmita
Senin, 30 Juli 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Samsung Kembangkan Layar Antipecah Layar tahan banting Samsung (Samsung)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Perusahaan telepon seluler (ponsel) pintar asal Korea Selatan, Samsung, kini mengembangkan layar antipecah. Layar antipecah Samsung dibuat dari OLED yang fleksibel. Selain itu, layar terbaru ini mengandung molekul substrat yang dirancang tahan banting.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari CNET, Senin (30/7/2018), layar antipecah itu nantinya bakal dipakai di ponsel pintar terbaru keluaran Samsung. Layar ini merupakan inovasi terbaru di industri teknologi ponsel pintar. Selama ini, produsen layar membuat panel dari safir sintetis yang diklaim kuat dan tangguh. Padahal, sekuat apapun, safir sintesis tetap saja rapuh.

Advertisement

Sementara panel OLED bakal membuat tampilan layar ponsel semakin keren. Meski demikian, Samsung bakal membuat ponsel dengan layar antipecah ini sebaik mungkin. “Layar antipecah yang dibuat dari OLED itu sangat cocok untuk perangkat elektronik portabel. Bukan hanya karena kekuatannya, layar ini juga sangat ringan dan sekilas mirip dengan kaca," kata juru bicara Samsung, Hojung Kim.

Meski terbuat dari plastik, Samsung mengklaim panel layar terbaru itu bakal terasa seperti kaca. Hal ini terlihat dari penghantarannya yang jernih, tajam, dan akurat. Panel layar antipecah Samsung telah dites jatuh dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 26 kali. Hasilnya, layar tersebut masih kokoh tanpa ada lecet sedikitpun.

Samsung juga mengatakan telah menguji coba layar anti-pecah itu dari ketinggian 1,8 meter. Sejaun ini, layar tersebut memang tidak rusak akibat jatuh. Inovasi dari Samsung patut diacungi jempol. Sebab, ini merupakan inovasi terbaru dari industri teknologi ponsel pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perubahan Kementerian di Era Prabowo Berdampak ke Daerah, Begini Respons Pemkab Sleman

Sleman
| Rabu, 23 Oktober 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement