Menjajal Samsung Galaxy Tab S4, Tablet Rasa Laptop

Samsung Galaxy Tab S4
03 Agustus 2018 07:00 WIB Dhiany Nadya Utami Tekno Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com JAKARTA—Samsung memperkenalkan produk teranyar dari lini tablet premium mereka yakni Samsung Galaxy Tab S4 dengan target utama para pekerja milenial.

IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan Samsung Galaxy Tab S4 didesain khusus untuk para pekerja di kisaran usia 24—34 tahun yang memiliki gaya hidup dengan mobilitas tinggi.

“Ini sesuai dengan gaya hidup saat ini di mana bekerja bisa dari mana saja. Kalau dulu bekerja harus ke kantor karena semua peralatan kerja ada di sana, sekarang kantor ada dalam tas kita,” katanya saat peluncuran Samsung Galaxy Tab S4 di Jakarta, Rabu (2/8/2018).

Memosisikan diri sebagai alat yang menunjang produktivitas, Galaxy Tab S4 hadir dengan Samsung DeX for Tablet yang memberikan pengalaman kerja layaknya PC atau laptop.

Tampilan Samsung Galaxy Tab S4 sebagai PC dan laptop

Jo menjelaskan Samsung DeX ini memiliki beberapa mode yang dapat dipilih misalnya “Standalone Mode” yang mengubah tampilan antarmuka menjadi seperti perangkat desktop.

Ada pula “Dual Mode” untuk memperluas tampilan layer tablet ke monitor yang lebih besar, ini akan sangat berguna untuk proses gambar digital atau desain grafis.

Selain itu, terdapat fitur Maximize Window untuk menjalankan semua aplikasi dalam mode layar penuh serta fitur Drag and Drop yang memungkinkan pengguna dapat memindahkan konten antara satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih mudah.

Selain andal untuk menjalankan fungsi kerja, dari sisi hiburan Galaxy Tab S4 juga punya beberapa andalan misalnya sistem pengeras suara AKG dan Dolby Atmos serta speaker di empat sisi untuk memberikan efek suara yang lebih dalam.

Galaxy Tab S4 sendiri mengusung layer sAMODED 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600. Tablet ini juga memiliki screen to body ratio 16:10 dan bezel tipis. Kali ini Samsung menghilangkan tombol “home” dan logo merek di bagian depan bodi sehingga tampak depan Galaxy Tab S4 terlihat bersih dan mulus.

Jo menyebut Galaxy Tab S4 akan mulai tersedia pada akhir Agustus mendatang dengan harga mulai dari Rp10.999.000. Selain perangkat tablet, Samsung juga menyediakan perangkat portable keyboard terpisah dengan harga sekitar Rp1.600.000.

Sumber : Bisnis Indonesia

Adplus Tokopedia