Gama Multi Raih Penghargaan Anugerah Widya Krida 2018

Gama Multi ketika menerima penghargaan di Pekanbaru, Riau, Jumat (10/8/2018). - Ist/Gama Multi
11 Agustus 2018 22:37 WIB Kusnul Isti Qomah Tekno Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-Untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan rangkaian acara HAKTEKNAS ke-23, salah satunya adalah pemberian Anugerah Iptek Inovasi yang merupakan salah satu upaya untuk menggelorakan inovasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan seluruh lembaga, daerah dan masyarakat. Acara itu digelar di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Corporate Public Relations Gama Multi Group Indah Subadra mengatakan, salah satu Anugerah Iptek tahun 2018 yang akan diberikan adalah Anugerah Widya Kridha yang merupakan penghargaan untuk mengapresiasi prestasi lembaga non-pemerintah dan kelompok masyarakat atas dukungannya dalam mendorong penguatan sistem inovasi.

"Terkait dengan kegiatan tersebut, pada Jumat [10/8/2018] pukul 18.30, Gama Multi meraih juara ke-2 penghargaan Anugerah Iptek 2018 kategori Widya Kridha," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (11/8/2018).

PT Gama Multi Usaha Mandiri (Gama Multi) layak mendapatkan penghargaan Anugerah Widya Kridha 2018 karena Gama Multi merupakan role model dalam pengembangan usaha di perguruan tinggi. Pasalnya, Gama Multi telah berhasil melaksanakan skema hilirisasi hasil riset di berbagai bidang, memasarkannya ke masyarakat, menginkubasi beragam unit usaha dan kerjasama dengan mitra nasional dan internasional.

Gama Multi adalah perusahaan holding dan investasi milik UGM yang bergerak di berbagai bidang industri. Gama Multi Memiliki enam anak perusahaan dan tujuh unit usaha, dengan total karyawan lebih dari 700 orang.

Ia menjelaskan, Gama Multi didirikan secara resmi pada 24 juni 2000 di DIY. "Kami berpengalaman dan memiliki komitmen dalam menghilirisasi hasil riset dan inovasi perguruan tinggi serta membantu menginkubasi perusahaan pemula berbasis teknologi yang dikembangkan oleh civitas akademika dan alumni perguruan tinggi," papar dia.

Hilirisasi yang telah dilakukan Gama Multi melalui anak-anak perusahaannya antara lain berkonsentrasi pada bidang kesehatan, IT, agro, manufaktur rekayasa, energi dan inkubasi bisnis teknologi.

Adplus Tokopedia