Advertisement

Gmail Mobile Punya Fitur Tarik Pesan Terlanjur Terkirim

Jafar Sodiq Assegaf
Kamis, 23 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gmail Mobile Punya Fitur Tarik Pesan Terlanjur Terkirim Google Mail. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Fitur Undo Send (Tarik Email) milik Google telah menyelamatkan sebagian besar orang yang melakukan kesalahan ketik atau kesalahan memasukkan alamat email. Sebenarnya, fitur ini sudah hadir pada versi web Gmail. Namun sekarang, fitur itu akan dibawa ke versi seluler pada aplikasi Gmail.


Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Android Police, Kamis (23/8/2018), fitur ini akan hadir pada Gmail versi 8.7. Penggunaannya dikabarkan akan sama persis seperti di Gmail versi browser. Saat mengirim email, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan di bagian bawah layar.

Advertisement


Pengguna dapat membatalkan pesan keluar sebelum benar-benar terkirim. Namun, jangan khawatir jika email sudah terkirim karena pengguna masih dapat menghentikan penerima untuk membacanya. Jika email tersebut Gmail ke Gmail, Google dapat menariknya kembali.


Meskipun sudah diprediksi akan muncul pada Gmail versi 8.7, tidak ada tanggal pasti kapan fitur ini akan diluncurkan. Bahkan, beberapa perangkat tidak memiliki fitur ini meskipun sudah berada di versi 8.7. Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi mengenai fitur ini dari pihak Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement